Sukses

Klub NBA Mulai Lirik Kripto, Ini Hal Penting yang Harus Diketahui

Liputan6.com, Jakarta- Pamor mata uang kripto semakin melesat di tahun 2021 ini. Semakin banyak yang melirik kripto untuk pembayaran maupun investasi. Yang teranyar klub NBA Sacramento Kings akan menggunakan kripto.

Pemilik Sacramento Kings Vivek Ranadive membuat gebrakan baru. Seperti diberitakan Forbes, Vivek akan menawarkan mata uang kripto Bitcoin sebagai salah satu opsi pembayaran gaji para pemain dan pelatih.

Kings bakal menjadi tim olahraga profesional pertama di Amerika Serikat dan juga dunia yang memberikan gaji dengan mata uang kripto.

Selain Kings, Dallas Mavericks juga mengumumkan akan menjadi tim olahraga profesional pertama yang menerima pembayaran mata uang kripto Dogecoin.

Mata uang kripto sedang booming akhir-akhir ini. Kapitalisasi pasar Bitcoin menyentuh hingga 1 Triliun dolar AS, tepat dibawah kapitalisasi pasar raksasa internet, Google.

 

2 dari 4 halaman

Keunggulan

Hal ini tentunya tidak lepas dari keunggulan yang ada pada mata uang kripto dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya, yakni praktis dan berbasis digital. Investasi kripto juga fleksibel karena tidak terikat dengan bank, para investor pun dapat melakukan transaksi kapan saja dan tidak perlu menyesuaikan jam kerja bank.

Lalu, jika ingin memulai, dari mana? Pertama-tama tentunya kita harus memiliki pengetahuan yang cukup terhadap aset yang akan kita investasikan, kemudian kita berkaca pada profil risiko dan tujuan dari investasi yang dilakukan.

3 dari 4 halaman

Edukasi

Beberapa pertanyaan yang perlu dijawab seperti: berapa besar risiko yang mampu saya tanggung? Apa tujuan saya berinvestasi? Untuk persiapan dana darurat, pensiun, atau menambah penghasilan? Dari sini baru kita bisa menentukan mata uang kripto yang cocok dengan kita.

CEO Bitocto, Milken Jonathan mengatakan, “Kesadaran investasi di masyarakat Indonesia saat ini mulai meningkat pesat, apalagi semenjak pandemi Covid-19 melanda. Kripto juga tidak luput dari lirikan, tetapi yang terpenting adalah pengetahuan, dan itulah yang Bitocto selalu upayakan untuk semua nasabah-nasabah kami melalui edukasi.”

Beliau juga mengingatkan agar kita memastikan untuk menggunakan ‘uang dingin’ saat melakukan investasi, bersabar dan tidak terbawa emosi pada saat trading Cryptocurrency.

Dibanding tahun lalu, Bitocto mengalami pertumbuhan lebih dari 30 kali lipat dari sisi transaksi dan lebih dari 10 kali lipat dari jumlah nasabah pada kuartal pertama ini.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini