Sukses

Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Unik Usai Hat-trick ke Gawang Cagliari

Liputan6.com, Jakarta Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo langsung bangkit usai terpuruk di Liga Champions. Ronaldo membuat hat-trick guna membantu Juventus menang 3-1 atas Cagliari di Liga Italia, Senin (15/3/2021) dinihari WIB.

Kemenangan atas Cagliari sangat penting artinya bagi Juventus demi menjaga asa mempertahankan Scudetto. Mereka kini fokus ke Liga Italia usai disingkirkan FC Porto dari Liga Champions.

Hat-trick ke gawang Cagliari ini juga membuat Ronaldo mengukir rekor unik. Menurut Opta, Ronaldo sukses membuat gol di setiap Stadion yang dikunjunginya di Liga Italia Serie A.

Total Ronaldo sudah membuat gol di 18 Stadion berbeda di Italia. Stadion Sardegna Arena markas Cagliari menjadi stadion teranyar yang merasakan gol Ronaldo.

Bulan Maret memang menjadi bulan terbaik dalam karier Ronaldo. Pria Portugal itu telah membuat 87 gol sepanjang bulan Maret baik untuk klub maupun timnas Portugal.

 

2 dari 4 halaman

Tercepat Kedua

Trigol Ronaldo ke gawang Cagliari sendiri merupakan hat-trick tercepat kedua dalam kariernya. Cuma 32 menit saja. Rekor terbaik Ronaldo adalah hat-trick dalam 20 menit saat melawan Espanyol bersama Real Madrid pada September 2015.

Tambahan tiga gol ini membuat Ronaldo kokoh di daftar top skor Liga Italia Serie A. Eks pemain Manchester United itu mengoleksi 23 gol.

3 dari 4 halaman

Belum Pernah

Pacar Georgina Rodriguez ini unggul tiga gol dari penyerang Inter Milan Romelu Lukaku. Total Ronaldo membuat 770 gol sepanjang karier profesionalnya.

Ronaldo mendambakan gelar Capocannoniere alias top skor Liga Italia karena belum pernah berhasil mendapatkannya sejak pindah ke Juventus.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini