Sukses

One Championship Gelar Pertarungan Akbar Khusus Wanita

Liputan6.com, Jakarta- ONE Championship membuat terobosan baru. Mereka mengadakan ajang khusus untuk petarung wanita yakni ONE: Empower. Event ini rencananya bakal digelar 28 Mei 2021.

ONE: Empower akan menampilkan perebutan gelar juara dunia ONE Women’s Strawweight dan pertandingan putaran pertama World Grand Prix.

Pada pertandingan utama, Juara Dunia ONE Women’s Strawweight "The Panda" Xiong Jing Nan dari China akan berusaha mempertahankan gelar Juara Dunia melawan penantang peringkat #2 kelas strawweight Michelle Nicolini dari Brazil.

Xiong Jing Nan memang tak terkalahkan dalam divisinya. Superstar Tiongkok ini, yang memiliki catatan rekor profesional 18-2, merebut sabuk emas perdana itu saat menghentikan Tiffany “No Chill” Teo melalui TKO pada Januari 2018, sebelum empat kali mempertahankan sabuknya sejak itu.

Untuk laga pertahanan gelar Juara Dunia yang kelima, Xiong akan bertemu penantang peringkat kedua divisi strawweight wanita Michelle Nicolini – dan wanita asal Brasil ini mungkin memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk melengserkan sang ratu.

 

 

2 dari 4 halaman

Nicolini

Nicolini delapan kali menjadi Juara Dunia Brazilian Jiu-Jitsu yang mengaplikasikan teknik grappling miliknya dengan baik ke bela diri campuran. Bintang Amerika Selatan ini memiliki rekor profesional 6-2 dalam olahraga multi-disiplin ini, dengan lima dari kemenangannya diraih melalui submission di ronde pertama.

Pertandingan perempat final untuk ONE Women's Atomweight World Grand Prix juga diumumkan. Peringkat pertama kelas atomweight Denice “The Menace” Zamboanga dari Filipina akan berjumpa superstar Korea Selatan Seo Hee Ham dalam debut ONE Championship.

Sedangkan peringkat dua Kelas atomweight Meng Bo dari China akan menghadapi pegulat fenomenal Ritu “The Indian Tigress” Phogat dari India.

3 dari 4 halaman

Duel Lainnya

Kemudian ada juga duel peringkat empat kelas atomweight Stamp Fairtex dari Thailand yang bakal tanding ulang di kelas atomweight melawan peringkat tiga Alyona Rassohyna dari Ukraina menyusul kemenangan kedua terakhir Rassohyna pada bulan Februari.

Itsuki Hirata dari Jepang akan berjumpa dengan pendatang baru ONE Championship Alyse “Lil’ Savage ”Anderson dari Amerika Serikat.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini