Sukses

Hasil Liga Champions : Dua Gol Haaland Loloskan Dortmund

Haaland membuat dua gol guna meloloskan Dortmund ke perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Borussia Dortmund melaju ke perempat final Liga Champions. Dua gol Erling Haaland membantu Dortmund bermain imbang 2-2 dengan Sevilla pada leg kedua babak 16 besar di Signal Iduna Park, Rabu (10/3/2021).

Meski imbang 2-2 pada pertemuan kedua, Dortmund tetap berhak ke perempat final karena pada pertemuan pertama sudah menang 3-2 di kandang Sevilla. Dortmund pun unggul agregat 5-4.

Butuh menang, Sevilla berusaha menekan Dortmund sejak awal pertandingan. Namun justru mereka lengah dan kecolongan di menit 35.

Bola dari penguasaan Sevilla direbut Dortmund. Mahmoud Dahoud kemudian memberikan umpan kepada Marco Reus. Pria Jerman ini kemudian melepaskan umpan tarikyang disambar Haaland. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Haaland membuat Dortmund makin di atas angin dengan gol penaltinya di menit 54. Penalti diberikan karena Haaland dilanggar Jules Kounde.

Sevilla pantang menyerah. Mereka bisa memperkecil ketertinggalan di menit 69 melalui penalti Youssef En-Nesyri. Hadiah penalti didapat Sevilla usai Luuke de Jong dilanggar Emre Can.

Di menit keenam tambahan waktu, En-Nesyri membuat gol lagi lewat sundulan. Namun waktu yang tersisa sudah tak cukup untuk mengejar defisit satu gol lagi. Sevilla tersingkir, Dortmund melaju.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.