Sukses

David de Gea Dianggap sebagai Masalah di MU

Paul Scholes telah mengidentifikasi David de Gea sebagai kelemahan MU. Dia menyebut penjaga gawang asal Spanyol itu menjadi masalah nyata untuk Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menang 3-1 atas Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. Tiga gol MU dicetak Marcus Rashford, Daniel James, dan Bruno Fernandes.

Sementara gol Newcastle dicetak Allan Saint-Maximin. Kemenangan ini mengantarkan MU kembali ke posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Meski demikian, lini pertahanan MU kembali jadi sorotan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa menjaga clean sheet, kebobolan dari set piece.

Gol Newcastle terjadi dari sundulan Harry Maguire yang menghalau umpan sepak pojok. Bola jatuh di kaki Allan yang kemudian melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok atas gawang dan David de Gea tidak bisa menghalaunya.

Beberapa orang menyalahkan Maguire atas terciptanya gol itu. Sementara yang lainnya mengkritik kiper MU David de Gea yang seharusnya bisa menggagalkan gol tersebut.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Paul Scholes

Kritik terhadap penampilan De Gea dilontarkan legenda MU Pual Scholes. Dia mengidentifikasi kiper asal Spanyol itu sebagai kelemahan  dan masalah nyata untuk Setan Merah.

"Ya, (rekor clean sheet) tidak cukup baik," kata Scholes kepada BT Sport: "Kami menyebutkannya sebelum pertandingan, saya pikir itu adalah kelemahan terbesar tim ini."

 

3 dari 4 halaman

Sangat ceroboh

Scholes bahkan menilai De Gea bertanggung jawab atas terciptanya gol itu. "David lagi, sangat ceroboh, itu menjadi masalah nyata," ucap pria yang pernah membawa MU juara Liga Inggris 11 kali ketika masih bermain itu.

"Memiliki kepercayaan pada penjaga gawang Anda, dan tendangan sudut pendek, MU memiliki satu untuk dua atau tiga sudut, ini adalah di mana David dapatkah menangkapnya? Dia memukulnya ke area yang sangat buruk," pungkas Scholes.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola