Sukses

Hasil Lengkap Liga Europa : Arsenal dan AC Milan Tersandung, MU Selangkah Lagi

MU dan Tottenham berpeluang melaju ke babak 16 besar Liga Europa. AC Milan dan Arsenal butuh hasil positif di leg kedua

Liputan6.com, Jakarta Hasil berbeda diraih klub-klub Liga Inggris di ajang Liga Europa. Salah satu tim favorit di kompetisi ini, Manchester United atau MU berhasil meraih hasil positif.

Sementara, Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertemu Benfica dalam partai leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/21 yang digelar di Olimpico, Roma, Jumat dinihari WIB (19/2/2021). Benfica unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Pizzi di babak kedua sebelum disamakan Bukayo Saka.

Arsenal dan Benfica masih sama-sama memiliki peluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya. Pertemuan kedua babak ini akan digelar di markas Arsenal pekan depan.

Sebelumnya, sukses diraih MU dan Tottenham Hotspur. Keduanya meraih kemenangan tandang di leg pertama. Dengan kemenangan ini, satu kaki MU dan Tottenham telah berada di babak 16 besar kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions tersebut.

MU mencatat kemenangan telak 4–0 atas klub Liga Spanyol Real Sociedad pada laga di Stadion Grande Olimpico di Torino, Italia. Dua dari empat gol tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer disumbang Bruno Fernandes dan dua lainnya dicetak Marcus Rashford dan Daniel James.

Sedangkan, Tottenham mencatat kemenangan telak 4–1. Empat gol tamu dari London, Inggris, dilesakkan Son Heung-min, Gareth Bale, dan Lucas Moura.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gagal Menang

Pada laga lain, AC Milan ditahan imbang tuan rumah Red Star Belgrad 2-2 pada pertandingan di Stadion Rajko Mitic, Beograd, Jumat dini hari WIB. Rossoneri unggul terlebih dahulu berkat gol bunuh diri Radovan Pankov. Red Star kemudian menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalt Guelor Kanga.

Milan kembali unggul melalui penalti Theo Hernandez. Namun, kemenangan Milan buyar setelah Milan Pavkov mencetak gol di menit akhir.

Meski gagal menang, peluang pasukan Stefano Pioli lolos ke babak berikutnya cukup besar, karena memiliki tabungan dua gol tandang jelang pertandingan leg kedua di San Siro pada Kamis (25/2) mendatang.

Tim Liga Italia lainnya, AS Roma justru meraih kemenangan 2-0 saat melawat ke markas klub Portugal Braga di Estadio Municipal de Braga, Lisbon. Kemenangan Giallorossi ditentukan lewat gol Edin Dzeko dan Borja Mayoral.

3 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

Dynamo Kiev 1 vs Bruges 1

Wolfsberger 1 vs Tottenham 4

Sociedad 0 vs MU 4

Red Star Beograd 2 vs Milan 2

Slavia Praha 0 vs Leicester 0

Sporting Braga 0 vs Roma 2

Krasnodar 2 vs Dinamo Zagreb 3

Young Boys 4 vs Bayer Leverkusen 3

Olympiakos 4 vs PSV 2

4 dari 4 halaman

Hasil Lainnya

Benfica 1 vs Arsenal 1

Antwerp 3 vs Rangers 4

Salzburg 0 vs Villarreal 2

Molde 3 vs Hoffenheim 3

Granada 2 vs Napoli 0

Maccabi Tel Aviv 0 vs Shakhtar Donetsk 2

Lille 1 vs Ajax 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Terkini

  • Berita Bola

  • Hasil Liga Europa