Sukses

Alasan Arsenal Bakal Permanenkan Martin Odegaard

Liputan6.com, Jakarta - Juru taktik Arsenal Mikel Arteta memuji penampilan pemain pinjaman Martin Odegaard. Arteta mengaku terkesan dengan kepribadian dan fokus anak asuhnya saat bertanding.

Pemain berusia 22 tahun itu tiba di Inggris setelah frustrasi dengan kurangnya menit bermain di Real Madrid pada paruh pertama musim ini. Dia kini menjalani masa pinjaman keenam sejak tiba di Madrid tahun 2015. 

Sebenarnya tidak ada klausul transfer permanen pada kesepakatan Arsenal dengan Real Madrid terkait Odegaard. Namun, sang pemain memberi kode siap bertahan di London musim depan.

Odegaard tampil cukup bagus pada penampilan pertama sebagai starter di Liga Inggris pekan lalu, saat Arsenal berhasil mengalahkan Leeds United 4-2.

“Dia punya potensi. Saya memantaunya ketika dia berada di Real Sociedad dan dia sangat mengesankan di sana untuk waktu yang lama,” kata Arteta kepada media menjelang pertandingan Liga Europa melawan Benfica seperti dilansir The Mirror.

"Martin tipe pemain yang sangat saya sukai dan asih memiliki potensi besar untuk menjadi lebih baik," sambung Arteta.

 

2 dari 4 halaman

Pemain Cerdas

Eks pemain Everton itu juga mengatakan Odegaard merupakan pemain cerdas dan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.

"Ketika saya berbicara tentang kepemimpinan, bagaimana dia berbicara dengan rekan satu timnya, bagaimana dia berbicada di depan pers dan kemudian menunjukkan kepribadian," ungkap Arteta. 

"Setiap kali lawan mengejarnya, dia masih bisa mengirim bola di area yang tepat. Pengambilan keputusannya sangat bagus dan dia pemain yang sangat cerdas," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Permanen

Arteta menyebut manajemen Arsenal bakal berupaya mempermanenkan status Odegaard di beberapa bulan ke depan. "Manajemen akan berusaha untuk mengubah masa tinggal sementaranya menjadi permanen," pungkasnya.

 

Reporter: Akbar Bintang Fahrizal

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Arsenal Berikut Ini