Sukses

Kapten Garuda Select Edgard Amping Siap Bersaing dengan Pemain Asing

Lorenzo Berra dan Elia Di Giuliomaria asal Italia serta Shaban Kingazi dari Tanzania ambil bagian pada Garuda Select jilid III.

Liputan6.com, Jakarta - Kapten Garuda Select Edgardd Amping merasakan dampak positif kehadiran pemain asing pada program ketiga yang sedang berlangsung di Inggris.

Lorenzo Berra dan Elia Di Giuliomaria asal Italia serta Shaban Kingazi dari Tanzania ambil bagian dalam skuat yang dipimpin Dennis Wise.

Berra dan Di Giuliomaria sudah bermain pada pertandingan melawan Port Vale yang berakhir 1-1. Sementara Kingazi belum mendapat kesempatan.

"Pemain asing memberi dampak positif, kami bisa melihat bagaimana mereka bermain dan latihan. Teman-teman di sini sangat merasakan pengaruh mereka," kata Edgard pada wawancara yang difasilitasi Mola TV.

Salah satu dampak itu adalah keseriusan dalam berlatih. Edgard melihat ketiga rekannya tidak bermain-main pada sesi tersebut.

Saksikan Video Garuda Select Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persaingan Sehat

Kehadiran Kingazi jadi perhatian khusus bagi Edgard. Pasalnya, mereka sama-sama mengisi pos bek kiri. Namun, Edgard mengaku tidak takut bersaing.

"Kami bersaing dengan ketat. Dia pemain hebat, memiliki fisik baik, dan bermain keras. Kingazi juga piawai membantu serangan dan pertahanan. Saya akan berusaha memenangkan persaingan melawannya," kata pemain berusia 17 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Kualitas Lawan

Laga versus Port Vale U-18 jadi satu-satunya kesempatan Garuda Select jilid III mengimplementasikan hasil latihan di pertandingan. Setelah itu pasukan Des Walker mesti menjalani aturan lockdown dari Inggris.

Meski baru bertanding sekali, Edgard merasakan pengaruh positif dari pengalaman tersebut. "Ada perbedaan dengan pemain di sini. Tim di sini lebih mengandalkan fisik, bermain cepat dengan teknis baik. Kami kesusahan berhadapan melawan mereka," ungkap pemain PSM Makassar ini.

4 dari 4 halaman

Musim Kedua

Edgard jadi salah satu pemain senior di Garuda Select jilid III. Bersama Rafly Asrul dan Fernando Pamungkas, dia melakoni musim kedua dalam program tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.