Sukses

Duel Liga Europa Real Sociedad vs MU Dimainkan di Kandang Juventus

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tidak bisa bertandang ke markas Real Sociedad untuk memainkan pertandingan babak 32 besar Liga Europa. Karena masalah tersebut, UEFA harus mencari tempat baru, di mana MU dan Sociedad bisa datang dan bermain dengan aman.

Alasan Sociedad tidak bisa menjamu MU di kandang setelah Spanyol memutuskan untuk melarang masuknya penerbangan apa pun yang datang dari Inggris. Ini untuk mencegah penyebaran varian virus Covid-19 yang berasal dari London tersebut.

Baik MU maupun Sociedad sepertinya sudah sepakat dengan tempat baru untuk memainkan laga yang seharusnya berlangsung di Stadion Anoeta, San Sebastian. Laga tersebut kini akan digelar di kandang Juventus, Allianz Stadium, Turin, Italia.

Allianz Stadium dipilih setelah Sociedad mencapai kesepakatan dengan Juventus. Kedua klub telah mengumumkan keputusan itu.

 

 

2 dari 5 halaman

MU sudah mengumumkan

Dalam situs resminya, MU telah membuat pernyataan tentang perubahan stadion untuk laga melawan Sociedad. "Pertandingan tandang babak 32 besar Liga Europa Manchester United melawan Real Sociedad sekarang akan berlangsung di Stadion Allianz Juventus di Turin, itu telah dikonfirmasi," bunyi pertanyaan MU.

"Permainan yang dimulai pada 17:55 GMT telah dipindahkan ke Italia karena pembatasan pemerintah Spanyol pada pelancong yang memasuki negara tersebut dari Inggris, karena varian baru Covid-19."

 

3 dari 5 halaman

Tetap di Old Trafford

Sementara untuk laga leg kedua, MU bakal tetap menjamu Real Sociedad di Old Trafford. "Tetap tidak berubah," kata MU dalam pernyataannya.

Duel laga MU kontra Sociedad akan dimainkan secara tertutup alias tanpa penonton.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal

Jumat, 19 Februari 2021

00:55 WIB, Real Sociedad vs Manchester United

Jumat, 26 Februari 2021

03:00 WIB, Manchester United vs Real Sociedad

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini