Sukses

Harry Maguire : MU Harus Memenangkan Trofi

Kapten MU Harry Maguire mengatakan rekan setimnya harus menuntut kesuksesan satu sama lain setelah lolos ke perempat final Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mengalahkan West Ham United dalam perebutan tiket delapan besar Piala FA. MU menang melalui gol tunggal Scott McTominay di Old Trafford, Rabu (10/2/2021) dini hari.

MU butuh waktu tambahan untuk memenangkan laga ini. West Ham akhirnya menyerah setelah pada menit ke-97 gawang Lukasz Fabianski kebobolan.

Kapten MU Harry Maguire mengatakan timnya pantas lolos kedelapan besar. "Ya, kami sampai di sana pada akhirnya dan saya merasa kami pantas mendapatkannya," katanya kepada MU TV.

"Ini sangat besar. Saya pikir kami memiliki enam (clean sheet) dalam 10 pertandingan, jika saya benar-benar gila."

 

Saksikan Video Piala FA di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trofi pertama

MU tidak bisa memenangkan trofi sejak 2017. Setan Merah nyaris memenangkan tiga trofi musim lalu, yakni Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa.

Namun, MU tersingkir di semifinal pada tiga turnamen tersebut. "Musim lalu, mengecewakan kalah di semifinal seperti yang kami lakukan, tapi kami harus memenangkan trofi. Kami harus saling menuntut. Kami melakukannya," ucap Maguire.

 

3 dari 3 halaman

Sangat penting

Maguire, yang pindah ke Old Trafford dua tahun dengan memecahkan rekor transfer pemain bertahan, belum pernah memenangkan trofi pertamanya bersama MU. Karena itu, dia bertekad untuk meraihnya musim ini.

"Kami menuntut kami memenangkan trofi dan sangat penting bagi tim untuk mulai memenangkan trofi, untuk klub dan juga para penggemar," pungkas Maguire.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Piala FA

  • Berita Bola

  • Sepak Bola