Sukses

Barcelona Comeback Gemilang atas Granada, Koeman Sebut Griezmann Bintang Lapangan

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona nyaris angkat koper dari Copa del Rey. Pasalnya, pasukan Ronald Koeman itu tertinggal 0-2 dari Granada dari waktu normal yang tersisa.

Tetapi, striker Barcelona Antoine Griezmann bertekad untuk membiarkan itu terjadi. Dia mencetak gol pada menit ke-88 dan membuat Jordi Alba menyamakan skor empat menit kemudian untuk memaksa pertandingan memasuki perpanjangan waktu.

Griezmann kemudian membawa Barcelona berbalik unggul menjadi 3-2 di menit ke-100 sebelum Fede Vico menyamakan skor melalui tendangan penalti. Gol Frenkie De Jong kembali membantu Barcelona untuk memimpin 4-3.

Gol Alba di menit ke-113 usai meneruskan umpan Griezmann memastikan Barcelona menang 5-3 di Stadion Nuevo Los Carmenes, Kamis (4/1/2021) dini hari WIB dan merebut tiket semifinal.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Ronald Koeman

Pelatih Barcelona Ronald Koeman memuji performa Griezmann. Dia menyebut pemain Timnas Prancis itu sebagai bintang lapangan di laga ini.

"Saya sangat senang dengan Griezmann," kata juru taktik asal Belanda itu seperti dikutip AS. “Saya tahu itu sangat penting baginya. Tim membutuhkannya. Dengan keefektifannya, kita lebih berbahaya."

 

3 dari 4 halaman

Mentalitas

Koeman menyebut pentingnya kemenangan ini untuk timnya: "Anda harus menyoroti mentalitas tim karena kami tidak pernah menyerah. Kami benar-benar tidak beruntung dengan mistar gawang. Kami melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan," ucapnya.

"Kami pantas mendapatkannya karena mentalitas tim, tetapi pada kesempatan ini, kami menunjukkan bahwa kami tahu bagaimana menderita. Kami tahu bagaimana mempertahankan hasil dan kami pantas menang," pungkas Koeman.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini