Sukses

Barcelona Sikat Granada di Copa Del Rey, Ronald Koeman : Sepak Bola Itu Luar Biasa

Liputan6.com, Granada- Ronald Koeman begitu kagum dengan torehan Barcelona yang berhasil lolos ke semifinal Copa Del Rey lewat sebuah drama yang epik lawan Granada. Lewat perpanjangan waktu yang menegangkan, Barcelona sukses kalahkan Granada 5-3 di stadion Nuevo Los Carmenes, Kamis (4/2/2021).

Dia nyaris tak bisa berkata-kata melihat penampilan pasukannya. Sempat tertinggal 0-2 hingga menit ke-87, Barcelona mampu memaksakan perpanjangan waktu lewat dua gol di menit akhir ke gawang Granada.

"Ini luar biasa, sepak bola itu luar biasa. Saya pikir kami sudah tampil sangat bagus," ujar Ronald Koeman seperti dikutip Marca.

"Kami punya peluang di babak awal, tapi tim terus bekerja keras. Perpanjangan waktu itu luar biasa. Ini menunjukkan mental tim ini. Luar biasa," kata pelatih asal Belanda itu, menambahkan.

Antoine Griezmann dan Jordi Alba tampil luar biasa dengan dua gol. Sedangkan satu gol Barcelona lainnya dicetak Frenkie de Jong.

 

2 dari 7 halaman

Sudah di Trek

Ronald Koeman meyakini Barcelona sudah ada di trek yang benar saat ini. Di tengah jadwal yang padat, Barcelona masih bisa merebut kemenangan fantastis.

"Saya sangat senang dengan karakter yang ditunjukkan pemain. Ini terlihat di ruang ganti usai pertandingan, ini refleksi dari kehebatan kami di lapangan," ujar Koeman.

"Hal paling luar biasa itu mentalitas tim ini. Kami tak pernah berhenti untuk mencoba. Padahal awalnya kami terlihat bakal kalah."

 

3 dari 7 halaman

Pujian untuk Griezmann

 

Koeman secara khusus memberi pujian untuk Griezmann. Bintang Barcelona asal Prancis ini tak berhenti cetak gol.

"Dia selalu kerja keras untuk mengubah hasil, untuk lebih beruntung. Ini penting buat dia. Kami jadi lebih berbahaya kalau dia seperti ini," katanya.

 

4 dari 7 halaman

Hasil Copa Del Rey

 

Rabu (3/2/2021)

Almeria 0-1 Sevilla

Kamis (4/2/2021)

Levante 1-0 Villarreal

Granada 3-5 Barcelona

 

5 dari 7 halaman

Jadwal Copa Del Rey

 

Jumat (5/2/2021)

Real Betis vs Athletic Bilbao

6 dari 7 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: