Sukses

Terungkap, Penyebab Griezmann Tidak Maksimal dengan Barcelona

Liputan6.com, Barcelona- Antoine Griezmann diam-diam mengungkapkan masalahnya di Barcelona kepada pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Dia mengaku tak suka dengan perannya sebagai winger di Barcelona.

Dengan Ronald Koeman, Griezmann lebih banyak dimainkan di posisi melebar di Barcelona. Padahal, dia lebih suka main di tengah.

"Saya bicara ke dia dan saya akan jumpa dia. Saya yakin dia tak bahagia dengan situasi ini," ujar Deschamps seperti dikutip Goal.com.

"Saya tak ikut campur dengan pemain saya di klub lain, di Barcelona atau manapun. Griezmann main di kanan sekarang, Koeman juga heran mengapa dia main di tengah. Griezmann harus adaptasi."

 

Griezmann gabung Barcelona sejak musim lalu. Dia harus melalui tiga pelatih yang berbeda dalam waktu berdekatan.

2 dari 6 halaman

Lebih Baik di Tengah

 

Meski begitu, Deschamps mengakui Griezmann lebih efektif main di tengah.

"Dengan posisi itu, dia punya peluang untuk datang dan membantu lini tengah," ujar Deschamps.

"Dia tak punya kemampuan untuk menaklukkan pemain lawan dari sayap seperti yang lain. Dia harus banyak sentuh bola dan cerdas dalam pergerakannya."

 

3 dari 6 halaman

Main di Tengah

 

Deschamps sendiri memastikan dia akan mainkan Griezmann di lini tengah. Itu karena dia ingin mendapatkan hasil bagus dari Griezmann.

"Kami harus melakukan yang terbaik, tanpa mengurangi hormat dengan situasi berbeda di Barca, sistem dan pemainnya," ujar eks pemain Juventus itu.

 

4 dari 6 halaman

Kelima

 

Griezmann cukup produktif dengan Timnas Prancis. Dia mencetak 31 gol dan membuatnya jadi produktif kelima di sejarah Prancis.

Dia menyamai rekor gol Zinedine Zidane. Prancis bakal menghadapi Ukraina, Portugal dan Kroasia.

 

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
6 dari 6 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini: