Sukses

5 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona atas Granada di Copa Del Rey

Liputan6.com, Jakarta Barcelona memetik kemenangan penting usai kalahkan Granada 5-3 pada perempat final Copa Del Rey di stadion Nuevo Los Carmenes, Kamis (4/2/2021). Barcelona susah payah merebut tiket semifinal ini.

Barcelona sudah tertinggal 0-2 dari Granada hingga menit ke-87. Namun konsistensi membuat Barcelona berhasil samakan skor dan menang.

Penampilan jempol pantas diberikan kepada Antoine Griezmann dan Jordi Alba. Dua pemain ini selamatkan Barcelona sekaligus menentukan kemenangan Barcelona dini hari tadi.

Griezmann dan Alba sama-sama mencetak dua gol di pertandingan ini. Griezmann cetak prestasi fenomenal karena dia juga menciptakan dua assist di pertandingan ini.

Di balik kegemilangan Barcelona ada beberapa fakta menarik yang bisa diulas. Berikut beberapa fakta menarik usai Barcelona lolos ke semifinal Copa Del Rey:

 

 

2 dari 7 halaman

1. Tembakan Barcelona

Barcelona melepas 36 kali tembakan melawan Granada, 20 diantaranya mengarah ke gawang. Ini menjadi jumlah tembakan terbanyak dalam satu pertandingan sejak 2013-2014.

Barcelona kesulitan untuk membobol gawang Granada meski dominan di sepanjang pertandingan. Terbukti, Barcelona baru mencetak gol pada menit ke-88.

Ini menjadi buah yang manis dalam perjuangan Barcelona mengejar kemenangan.

 

3 dari 7 halaman

2. Antoine Griezmann Superior

 

Antoine Griezmann semakin matang dengan Barcelona. Untuk pertama kali, Griezmann berhasil terlibat dalam empat gol yang diciptakan Barcelona.

Dia mencetak dua gol dan dua assist di pertandingan ini. Tak aneh kalau Griezmann pantas dinobatkan sebagai pahlawan di laga ini.

 

4 dari 7 halaman

3. Assist Kedua

 

Lionel Messi menjadi pemain paling banyak memberi assist pada kesempatan kedua di La Liga. Seperti saat melawan Granada, Messi berhasil memecahkan kebuntuan Barcelona lewat assist yang diberikannya.

Ini menjadi yang ketiga kali bagi Messi berhasil melakukan itu di berbagai kompetisi.

 

5 dari 7 halaman

4. Griezmann Paling Produktif

 

Antoine Griezmann menjadi pemain paling produktif di 2021. Sejak awal tahun, dia sudah mencetak enam gol dan lima assist.

Jumlah ini terbanyak dibandingkan pemain lainnya di Liga Spanyol, termasuk sang superstar Lionel Messi. Griezmann terlibat dalam 11 gol Barcelona di 2021.

 

6 dari 7 halaman

5. Blunder Terbanyak

 

Di balik kehebatan permainan Barcelona, klub asal Katalunya ini juga tercatat menjadi klub dengan kesalahan terbanyak. Blunder ini juga berujung gol bagi lawan.

Dibandingkan klub La Liga lainnya, Barcelona menyumbang pemain terbanyak melakukan kesalahan. Mereka adalah Neto, Marc Andre Ter Stegen, Clement Lenglet, Ronald Araujo, Lionel Messi dan Samuel Umtiti

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: