Sukses

Hasil Liga Italia : Juventus dan Inter Milan Menang Meyakinkan

Juventus dan Inter Milan memetik kemenangan di Liga Italia Serie A tadi malam.

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan dan Juventus terus memberikan tekanan kepada pemuncak klasemen Liga Italia Serie A AC Milan. Kedua klub sama-sama memetik kemenangan pada Minggu (31/1/2021) dinihari WIB.

Juventus sukses mengalahkan tuan rumah Sampdoria 2-0 di Stadion Luigi Ferraris. Namun Cristiano Ronaldo kembali gagal membuat gol.

Meski main di kandang lawan, Juventus mampu memulai laga dengan baik. Pada menit 20 I Bianconeri sudah memimpin lewat sontekan Federico Chiesa. Gol ini tercipta berkat kerjasama satu-dua Ronaldo dengan Alvaro Morata.

Juventus membuang banyak peluang untuk menambah keunggulan di babak pertama. Ronaldo melewatkan dua peluang emas. Bahkan peluang yang sudah berhadapan langsung dengan Emil Audero Mulyadi juga tak membuahkan gol.

Kegagalan Ronaldo mencetak gol hampir dibayar mahal. Di babak kedua, Sampdoria punya beberapa peluang berbahaya lewat striker gaek Fabio Quagliarella. Beruntung tak membuahkan gol.

Juventus baru bisa mencetak gol lagi di menit 90. Ronaldo dengan jeli melepaskan umpan jauh kepada Juan Cuadrado. Pemain Kolombia itu kemudian menyodorkan kepada Aaron Ramsey guna menggandakan skor. Juve menang 2-0.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lukaku

Sementara itu Inter Milan melumat Benevento empat gol tanpa balas. Duet penyerang Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez menghadirkan mimpi buruk bagi Benevento.

Walau tak didampingi pelatih Antonio Conte, Inter mampu tampil menawan sejak awal. Inter cuma butuh 17 menit untuk memimpin lewat gol bunuh diri Riccardo Improta. Tendangan bebas Christian Eriksen membentur Improta dan masuk ke gawang sendiri.

Gol kedua Inter Milan baru tercipta pada menit 57. Lautaro Martinez mengakhiri kemandulannya dalam enam pertandingan terakhir. Di sisa pertandingan, Inter Milan mampu mencetak dua gol lagi lewat Lukaku.

Dengan hasil ini, Inter Milan terus membayangi AC Milan di puncak klasemen. Inter ada di urutan dua dengan terpaut dua poin saja dari AC Milan. Juventus naik ke urutan tiga dengan tertinggal tujuh angka dari AC Milan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; Skriniar (De Vrij 74), Ranocchia, Bastoni; Hakimi, Barella (Vidal 64), Eriksen, Gagliardini (Sensi 80), Perisic; Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 74), Lukaku (Pinamonti 80)

Benevento: Montipò; Glik, Caldirola (Pastina 60), Barba; Depaoli, Hetemaj, Viola (Schiattarella 60), Ionita (Tello 70), Improta (Foulon 70); Caprari (R Insigne 76), Lapadula

Sampdoria: Audero; Bereszynski, Yoshida, Colley, Augello; Candreva (Jankto 81), Ekdal, Silva (Damsgaard 62), Thorsby; Keita Balde (Ramirez 68), Quagliarella (Torregrossa 68)

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci, Chiellini, Danilo; Chiesa (Alex Sandro 83), Arthur (Ramsey 83), Bentancur (Rabiot 75), McKennie; Morata (Bernardeschi 78), Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.