Sukses

Bakal Tinggalkan Old Trafford, Striker MU Kirim Pesan Tulus untuk Fans Setan Merah

Striker Nigeria itu tiba di MU setahun yang lalu. Saat itu banyak yang bertanya-tanya mengapa klub membawanya ke Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester United atau MU, Odion Ighalo, mengonfirmasikan bahwa dia tidak akan lagi bersama klub setelah kontraknya habis. Sebelum tinggalkan Old Trafford nanti, Ighalo mengirim pesan tulus kepada para penggemar.

Ighalo rupanya masih menyimpan cinta dari para penggemarnya. Seperti diketahui fans MU adalah pendukung klub yang sangat keras.

"Sangat sulit mengetahui mimpi yang jadi kenyataan ini akan segera berakhir," tulis Ighalo melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (27/1) dini hari WIB.

Striker Nigeria itu tiba di MU setahun yang lalu. Saat itu banyak yang bertanya-tanya mengapa klub membawanya ke Liga Inggris, meskipun itu hanya dalam kesepakatan pinjaman.

Ighalo rupanya menjawab keraguan itu, dan memainkan perannya dengan luar biasa. Dia memanfaatkan setiap peluang yang datang, sedemikian rupa sehingga pinjamannya diperpanjang.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peluang

Sial baginya, ketersediaan Edinson Cavani sebagai agen bebas adalah peluang yang tidak bisa dilewatkan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain Uruguay yang berpengalaman dengan cepat menjadi pemain yang tepat untuk MU. Ighalo akhirnya hampir tidak tampil akhir-akhir ini, dan melihat kontraknya saat ini, yang akan habis dalam beberapa hari mendatang, karena tidak diperpanjang.

3 dari 5 halaman

Terancam

Ighalo memang menjadi pemain yang paling terancam dengan kehadiran Cavani. Pria Nigeria itu bakal semakin sulit mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer.

Walau bakal sengit dan mengancam posisinya, Ighalo tak mempermasalahkan keputusan MU mendatangkan Cavani. Ighalo siap bersaing dengan mantan bintang Napoli itu.

4 dari 5 halaman

Tak Pernah Meremehkan

Dia sudah lama tidak berada di Manchester United, tapi dia tidak pernah meremehkan klub. Dia selalu senang dengan kesempatan yang didapatnya dan dia memainkan perannya dalam membantu tim meraih posisi ketiga musim lalu.

MU tidak berencana mempermanenkan striker berusia 31 tahun tersebut. Saat masa kerjanya di Old Trafford usai, Ighalo akan kembali ke klub pemiliknya, Shanghai Shenhua.

5 dari 5 halaman

Tergeser

Ighalo mencetak lima gol dari 23 pertandingan di semua kompetisi bersama pasukan Setan Merah. Namun, posisinya perlahan tergeser setelah kehadiran Edinson Cavani yang datang pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola