Sukses

Terima Hadiah Mie Instan, Atlet Denmark Ucapkan Doa untuk Anthony Sinisuka Ginting

Liputan6.com, Bangkok - Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memenuhi janji. Dia memberikan mie instan Indomie kepada Hans-Kristian Vittinghus sebagai tanda terima kasih.

Sebelumnya Anthony melontarkan ikrar setelah Vittinghus membantunya lolos ke BWF World Tour Finals yang berlangsung 27-31 Januari 2021.

Sosok berusia 24 tahun itu membutuhkan bantuan Vittinghus usai dikalahkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) di babak 16 besar Toyota Thailand Open. Kekalahan itu membuat posisinya di peringkat terancam disalip.

Agar status Anthony aman, Vittinghus wajib menaklukkan Lee. Nyatanya, Vittinghus membungkam Lee 20-22, 21-12, 21-19.

Vittinghus membagikan momen aksi Anthony melalui akun media sosial Twitter. Tidak lupa atlet asal Denmark itu mengucapkan pesan.

2 dari 6 halaman

Wakil Kelima

"Pria yang memenuhi janji. Mendapat kiriman Indomie dari Anthony Sinisuka Ginting. Semoga berhasil di World Tour Finals!" tulis Vittinghus.

Lolosnya Anthony membuat Indonesia punya lima wakil di BWF World Tour Finals. Andalan lainnya adalah ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

3 dari 6 halaman

Tunggu Undian

Anthony bakal bersaing melawan Viktor Axelsen (Denmark), Andres Antonsen (Denmark), Chou Tien Chen (Chinese Taipei), Angus Ng Ka Long (Hong Kong), Wang Tzu Wei (Chinese Taipei), Srikanth Kidambi (India), dan Lee Zii Jia (Malaysia).

Mereka menunggu hasil undian fase grup yang belangsung Selasa (26/1/2021) pagi WIB.

4 dari 6 halaman

Vittinghus Jadi Populer

Kemenangan atas Lee membuat Vittinghus populer di Indonesia. Pecinta bulu tangkis Indonesia Tanah Air berniat mengirim satu kontainer Indomie bagi Vittinghus. Ada juga fans yang ingin memberikan stok Indomie satu tahun bagi finalis Toyota Thailand Open tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, Direktur PT Indofood Sukses Makmur Axton Salim juga ingin berkontribusi. "Terima kasih Hans. Janji adalah janji. Saya akan mengirim pesan pribadi kepada Anda untuk mengatur pengiriman nanti," tulis Axton Salim di media sosial.

5 dari 6 halaman

Suka Indomie

Ada alasan mengapa Vittinghus identik dengan Indomie. Dia berkesempatan mencicipi mie instan populer itu setelah mendapat hadiah ulang tahun dari Humas PBSI Bambang Roedyanto.

Vittinghus mencicipi rasa soto spesial saat genap berusia 35 tahun pada 16 Januari lalu. Dia pun mengakui cukup menikmati makanan tersebut.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Berikut Ini