Sukses

MU Dituding Sering Dapat Penalti, Fernandes : Bodo Amat!

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan bertemu Liverpool di laga super big match Liga Inggris pada Minggu (17/1/2021). Jelang duel akbar dua tim teratas klasemen, MU dan Liverpool sama-sama tebar psywar di media.

Pertemuan MU dan Liverpool memang dipastikan bakal berlangsung panas. [MU](https://www.liputan6.com/bola/read/4458845/masa-depan-suram-pemain-muda-mu-pilih-pulang-kampung "") baru saja menyalip Liverpool di puncak klasemen. Setan Merah unggul tiga poin dari Liverpool yang ada di posisi dua.

Beberapa hari sebelum duel di Anfield, manajer Liverpool Jurgen Klopp membuat panas MU. Klopp menyindir MU yang sangat sering mendapat hadiah penalti.

Sejak Liga Inggris 2020-2021 bergulir, pasukan Ole Gunnar Solskjaer sudah mendapatkan 20 hadiah penalti. Sebagai pembanding, Liverpool baru 10 kali memperoleh penalti.

Menanggapi sindiran Klopp, gelandang MU Bruno Fernandes tak peduli. Fernandes tak mau memikirkan omongan orang lain dan memilih fokus pada pertandingan.

 

 

2 dari 4 halaman

Komentar

"Anda selalu melihat apa yang orang katakan, tapi saya benar-benar bodo amat. Saya tidak fokus pada apa yang mereka katakan," tutur Fernandes seperti dikutip dari Tribalfootball.

Fernandes sendiri merupakan algojo utama penalti MU. Pemain asal Portugal itu sudah membuat 11 gol bersama MU di Liga Inggris 2020-2021. Lima diantaranya dicetak lewat penalti.

3 dari 4 halaman

Alasan

Eks pemain Sampdoria itu punya alasan sendiri mengapa MU sering mendapatkan hadiah penalti musim ini.

"Kami memiliki pemain yang sangat cepat di depan. Anthony Martial adalah salah satu pemain terbaik satu lawan satu di kotak penalti, Marcus Rashford adalah salah satu pemain yang cepat dan memiliki kaki yang cepat, yang dapat mengambil bola dari bek setiap saat. Wajar jika terkadang, karena itu, mereka akan tersandung dan jatuh dan mendapatkan penalti," tegas Fernandes.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini