Sukses

3 Pemain yang Bisa Diboyong Real Madrid di Bursa Transfer Januari

Liputan6.com, Madrid - Laju Real Madrid di musim 2020/21 terbilang masih mulus. Tim asuhan Zinedine Zidane itu masih berpeluang meraih semua trofi yang mungkin dikejar.

Di Liga Spanyol, Real Madrid menempel rival sekota, Atletico. Toni Kroos dkk, menempati posisi kedua dengan 36 poin, tertinggal dua poin.

Peluang meraih trofi juga masih terbuka di Copa del Rey. Pertengahan Januari nanti, mereka dituggu klub gurem Alcoyano.

Sementara di Liga Champions, Real Madrid berhasil lolos ke babak 16 besar. Di sana, mereka sudah dinanti klub asal Italia Atalanta.

Meskipun demikian, hal itu tak lantas menutup keinginan Real Madrid memboyong pemain baru di bursa Januari. Selain untuk meremajakan skuat, pemain baru dibutuhkan demi mengantisipasi cedera.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang bisa diboyong Real Madrid di bursa transfer Januari.

 

2 dari 5 halaman

1. David Alaba

Potensi David Alaba hengkang dari Bayern Munchen cukup besar. Pasalnya, sang pemain belum juga menandatangani perpanjangan kontrak.

Padahal, kontrak Alaba akan habis di akhir musim ini. Status sebagai salah satu klub top dunia membuat Real Madrid punya peluang merekrut Alaba.

Los Galacticos hanya perlu menggoda Munchen dengan tawaran menggiurkan di Januari ini. Itu lantaran Munchen berpotensi kehilangan Alaba tanpa meraup uang sepeser pun, jika melepasnya di akhir musim.

Di sisi Real Madrid, Alaba bisa menjadi pengganti Marcelo yang mulai menua. Tak hanya itu, bek kiri asal Austria tersebut juga bisa difungsikan sebagai gelandang serang.

3 dari 5 halaman

2. Eduardo Camavinga

Nama Camavinga sudah ada dalam daftar buruan Real Madrid sejak dua musim lalu. Akan tetapi, pemain Rennes itu sepertinya belum berminat hijrah ke Spanyol.

Meskipun demikian, Real Madrid tampaknya belum menyerah. Apalagi, agen Camavinga, Jonathan Barnett pernah mengirim sinyal positif.

"Real Madrid? Kami punya hubungan bagus dengan mereka. Tanyakan saja," kata Barnett seperti dilansir Sportskeeda.

Di musim ini, Camavinga masih menjadi pilihan utama Rennes untuk sektor gelandang. Menurut catatan statistik, ia telah tampil 11 kali dan mencetak satu gol.

4 dari 5 halaman

3. Jules Kounde

Real Madrid dikejutkan dengan rumor Sergio Ramos yang kabarnya enggan bertahan. Meski sebatas rumor, Los Galacticos tampaknya sudah mengantisipasi kemungkinan itu.

Salah satunya adalah memasukkan palang pintu Sevilla, Jules Kounde ke dalam daftar buruan. Bek berusia 22 tahun itu disebut memancing minat Zinedine Zidane.

Peluang Real Madrid memboyong Kounde terbilang cukup besar. Pasalnya, Sevilla disebut sedang butuh dana segar.

Real Madrid tampaknya ingin mengulangi cerita sukses transfer Sergio Ramos. Ya, kapten Real Madrid itu diboyong Sevilla pada bursa 2005/06.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini