Sukses

Pemain Sayap MU Facundo Pellistri Positif Covid-19 Jelang Laga Kontra Watford

Pemain sayap MU Facundo Pellistri harus menunda debutnya setelah dinyatakan positif Covid-19 jelang laga melawan Watford di Piala FA.

Liputan6.com, Manchester - Facundo Pellistri harus menunda debutnya bersama Manchester United atau MU. Sebab, pemain sayap asal Uruguay itu dinyatakan positif Covid-19.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pellistri bakal debut bersama MU di Piala FA pada akhir pekan ini. Dia telah dipromosikan ke tim utama jelang lawa melawan Watford.

Tapi, Pellistri kini harus menjalani masa karantina 10 hari. "Saya pikir kami telah melakukannya dengan baik untuk mengikuti protokol seperti yang kami miliki," kata Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dalam konferensi pers seperti dilansir Manchester Evening News.

"Kami memiliki kasus aneh dan Facundo Pellistri positif, jadi dia melaporkan itu di akun Twitter-nya."

 

Saksikan Video Pemain Sayap MU Facundo Pellistri di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baik-baik saja

Solskjaer berharap Pellistri bisa segera pulih dari Covid-19. "Kami biasanya tidak mengomentari siapa mereka, tetapi Facundo baik-baik saja dan mudah-mudahan dia akan segera kembali bersama kami," ucapnya.

"Dia telah bersama tim cadangan dan pemain berusia 23-an dan dia tidak benar-benar berada di grup kami selama Natal. Selain itu, kami memiliki skuat yang lengkap dan bugar," pungkas Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Masa Depan

MU merekrut Pellistri pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. Pemain berusia 19 tahun itu didatangkan dari klub Uruguay Penarol dengan biaya sekitar 10 juta euro.

Pellistri disebut-sebut sebagai salah satu pemain masa depan. Dia pernah bermain untuk tim U-23 MU dan mencetak dua gol serta assist dalam enam penampilan sejauh ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Facundo Pellestri

  • Piala FA

  • Berita Bola