Sukses

Lawan MU di Liga Inggris, Liverpool Krisis Cedera Pemain

Liverpool akan tanpa Joel Matip saat menghadapi MU dalam lanjutan Liga Inggris. Ia menambah daftar pemain Liverpool yang cedera.

Liputan6.com, Liverpool - Posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris terus mendapatkan ancaman dari Manchester United. The Reds dan MU sekarang hanya berbeda tiga poin.

Liverpool yang memuncaki klasemen kini memiliki 33 poin. Sementara MU mengantongi 30 poin dan memiliki tabungan satu pertandingan.

Menurut jadwal Liga Inggris, kedua tim bakal bertemu pada 17 Januari 2021. Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah.

Kendati laga itu baru diimainkan sekitar dua pekan lebih lagi, Liverpool sudah mendapat kabar buruk. The Reds kemungkinan besar tidak akan kehilangan be tengah Joel Matip.

 

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiga Minggu

Matip mengalami cedera otot adduktor saat Liverpool ditahan West Bromwich Albion 1-1, Minggu, 27 Desember lalu. Setelah menjalani pemeriksaan, bek tegah asal Kamerun itu absen dalam laga melawan Newcastle tiga hari kemudian.

"Kondisi normal dengan cedera semacam ini, [dia akan absen] sekitar tiga minggu," kata Manajer Liverpool Jurgen Klopp melalui situs resmi klub.

 

 

3 dari 4 halaman

Absen di Laga Berikutnya

Menurut Klopp, Matip tidak akan tampil dalam pertandingan melawan Southampton di Liga Inggris dan menghadapi Aston Villa pada putaran ketiga Piala FA.

Dia juga diperkirakan tetap tidak tersedia ketika The Reds menghadapi Manchester United di Stadion Anfield.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Cedera

Matip menambah daftar panjang pemain bertahan Liverpool yang cedera. Sebelumnya, The Reds telah kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez juga karena cedera.

Kehilangan sejumlah bek andalan, Klopp memainkan Nat Phillips dan Fabinho di jantung pertahanan saat melawan Newcastle.

Namun, Liverpool mendapat berita positif terkait Thiago Alcantara. Pemain asal Spanyol itu kembali siap dimainkan setelah lebih dari dua bulan menepi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola