Sukses

MU Menargetkan 3 Pemain Baru di Januari 2021, Siapa Saja?

MU menargetkan mendatangkan tiga pemain pemain baru pada jendela transfer Januari 2021.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United biasanya menahan diri untuk tidak belanja pemain di jendela transfer Januari. MU biasa lebih memilih menyelesaikan bisnis mereka di musim panas.

Namun, MU sesekali memanjakan diri di bursa trasnfer musim dingin, terutama pada 2006. Ketika itu, Manajer MU Sir Alex Ferguson membawa Patrice Evra dan Nemanja Vidic ke Old Trafford.

Terbukti, kedua pemain menjadi pembelian hebat dan sangat penting. Evra dan Vidic berperan dalam kesuksesan Setan Merah dalam dekade sebelumnya.

Ole Gunnar Solskjaer kemudian meniru langkah Ferguson dengan memboyong Bruno Fernandes dari Sporting pada Januari 2020. Manajer MU asal Norwegia tersebut seolah mendapatkan jackpot dengan membeli Fernandes.

Sebab, Fernandes telah menginspirasi MU untuk finis di posisi tiga Liga Inggris musim lalu. Dan pada musim ini, pemain berusia 26 tahun itu membuat MU diperhitungkan dalam perebutan gelar juara.

Manchester United kini di posisi kedua klasemen dan tanya tertingga dua angka dari juara bertahan Liverpool. Setan Merah tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir, memenangkan tujuh di antaranya. Tim asuhan Solskjaer juga mencapai Semifinal Piala Carabao.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekrutan Baru

Mengutip Sportskeeda, Solskjaer dikabarkan siap mendapatkan beberapa rekrutan penting di Januari 2021. Pemain itu diharapkan bisa meningkatkan peluangnya mengamankan trofi musim ini.

Menurut laporan, MU sedang menunggu kedatangan Amad Diallo. Penyerang berusia 18 tahun itu direkrut dari Atalanta pada musim panas lalu dengan mahar 37 juta pound.

Diallo bukan satu-satunya pemain yang akan tiba di Old Trafford pada bulan depan. Setidaknya MU sedang mengawasi tiga pemain saat ini, salah satunya adalah bek Atletico Madrid Kieran Trippier.

Solskjaer berharap kedatangan Trippier mampu memberi efek kepada bek kanan Aaron Wan-Bissaka yang perkembangan belum sesuai rencana sejauh ini. Sebelumnya, MU mendatangkan Alex Telles di musim panas dan kehadiran bek asal Brasil tersebut telah menginspirasi Luke Shaw untuk mencapai performa terbaiknya.

3 dari 4 halaman

Pemain Lainnya

Namun, larangan 10 pertandingan yang didapat Tripper lantaran kasus taruhan telah membuat MU mengalihkan perhatian ke Max Aarons dari Norwich City. Pemain berusia 20 tahun tersebut sangat diperlukan Norwich musim ini untuk membantu mencapai puncak Championship setelah 22 laga.

MU juga hampir mendapatkan Moises Caicedo. Pemain remaja asal Ekuador itu diharapkan dapat dikontrak seharga £ 4,5 juta ketika jendela transfer musim dingin dibuka.

Jika berhasil mencapai target pada akhir bulan depan, skuat Setan Merah yang menjanjikan akan semakin kuat.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola