Sukses

Hasil Lengkap Liga Inggris : Menang Telak, Chelsea Ikut Kejar Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Chelsea akhirnya kembali ke jalur kemenangan saat menjamu West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris. Bertanding di Stamford Bridge, Selasa dinihari WIB (22/12/2020), The Blues menang telak 3-0.

Thiago Silva membawa The Blues memimpin 1-0 hingga babak pertama. Dua gol lainnya disumbang Tammy Abraham dalam dua menit saja.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea kembali menduduki posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan perolehan 25 poin dari 14 laga yang dilakoni. Mereka hanya terpaut satu angka dari Everton dan Manchester United yang sudah mengumpulkan 26 angka. Sementara itu, West Ham harus tertahan pada posisi kesepuluh dengan perolehan 21 poin.

Butuh kemenangan, Chelsea sejak awal pertandingan langsung mengurung lawannya. West Ham cukup kerepotan meladeni permainan tuan rumah.

Tim besutan David Moyes ini lebih banyak sibuk untuk meredam tekanan dari Chelsea. Hingga akhirnya Thiago Silva berhasil menjebol gawang West Ham memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

2 dari 6 halaman

Babak Kedua

Ketinggalan satu gol, West Ham mencoba lebih banyak mengendalikan permainan. Sejumlah peluang didapat Sébastien Haller dan Angelo Ogbonna.

Namun, justru Chelsea yang berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui sepakan Tammy Abraham. Dua menit berselang, Tammy kembali mencetak gol dan membawa Chelsea memimpin jauh.

Werner hampir memperbesar keunggulan Chelsea menjadi empat gol. Tapi, tendangan penyerang asal Jerman itu masih membentur mistar gawang.

3 dari 6 halaman

Tinggalkan Zona Merah

Pada laga lainnya, Burnley akhirnya berhasil meninggalkan zona merah klasemen Liga Inggris usai kalahkan Wolverhampton 2-1 dalam laga pekan ke-14 di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Selasa dinihari WIB (22/12/2020).

Dua gol kemenangan Burnley dibuat Ashley Barnes dan Chris Wood. Sedangkan gol balasan Wolverhampton dicetak Fabio Silva.

 

4 dari 6 halaman

Kemenangan Kedua

Hasil itu merupakan kemenangan kedua Burnley yang memiliki catatan nirkalah dalam empat pertandingan terakhir. Selain itu, kini mereka lepas dari zona degradasi untuk naik ke urutan ke-16 dengan koleksi 13 poin.

Sedangkan, Wolverhampton yang menelan kekalahan ketiganya dalam lima penampilan terakhir harus rela tertahan di peringkat ke-11 setelah disalip Aston Villa.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini