Sukses

Thiago Silva Bawa Dampak Positif Bagi Chelsea

Liputan6.com, London - Bek anyar Chelsea Thiago Silva menuai banyak pujian dari rekan satu tim. Ia dinilai memberi dampak positif terhadap seluruh penggawa The Blues.

Seperti dilansir Metro, Ben Chilwell dan Kurt Zouma menjadi yang terdepan untuk memuji bek asal Brasil tersebut. Mereka mengaku sangat menghormati sosok Thiago di Chelsea.

“Sejak dia datang ke sini, kehadirannya begitu terasa ketika berada dalam satu ruangan,” ujar Chilwell.

“Dia memberi motivasi kepada semua orang agar melakukan yang terbaik dan menaikan standar permainan dalam Chelsea,” tambahnya.

Lebih lanjut, Chilwell senang karena berada satu tim bersama pemain berusia 36 tahun itu. Ia mengaku mereka sudah saling bertukar pikiran satu sama lain untuk meningkatkan kualitas permainan.

2 dari 4 halaman

Jiwa Kepemimpinan

Sementara Zouma mengaku sosok Thiago memiliki karisma tersendiri. Ia menilai Thiago memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi.

“Dia memberikan nasihat kepada para pemain di sekitarnya, dia juga sangat baik kepada orang-orang dan Anda pasti dapat melihat bahwa Thiago memiliki keterampilan kepemimpinan yang ciamik,” paparnya.

3 dari 4 halaman

Panutan

Selain memiliki jiwa kepemimpinan, Zouma juga menganggap Thiago sebagai pemain paket lengkap. Ia mengatakan Thiago memiliki visi yang bagus serta memiliki kemampuan level tinggi.

“Bagiku, dia punya segalanya. Dia tenang saat menguasai bola, dia bisa bertahan dengan sangat baik, posisinya bagus. Saya sangat senang dia ada di sini dan bersemangat untuk belajar darinya,” tuturnya.

“Namun, saya rasa bukan hanya saya yang menyukai sosok Thiago, banyak orang di sini di Chelsea merasakan hal yang sama,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Thiago Silva Berikut Ini