Sukses

Kai Havertz Akui Tak Mulus Beradaptasi di Chelsea

Havertz bergabung dari Bayer Leverkusen ke Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Ia merupakan salah satu dari tujuh pemain baru yang diboyong manajer Frank Lampard.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang baru Chelsea, Kai Havertz mengakui dirinya kesulitan menjalani musim pertama di Liga Inggris. Havertz menilai Liga Inggris lebih ketat daripada Bundesliga Jerman.

"Sulit bagi saya, terutama karena Liga Inggris benar-benar berbeda. Lebih intens dan saya menyadari itu di beberapa pertandingan awal," kata Havertz seperti dilansir Sportskeeda.

Havertz bergabung dari Bayer Leverkusen ke Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Ia merupakan salah satu dari tujuh pemain baru yang diboyong manajer Frank Lampard.

Selain Havertz, Chelsea juga memboyong Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr dan kiper Edouard Mendy. Itu membuat Chelsea menjadi klub Liga Inggris dengan pembelanjaan terbanyak di bursa musim panas.

Sejauh ini, Havertz bermain lima kali dan mencetak tiga gol bagi Chelsea. Meski tergolong apik, Havertz mengatakan ia belum maksimal.

"Sejauh ini cukup baik, tetapi saya kira masih ada banyak potensi menanti di depan," kata pemain berusia 21 tahun tersebut.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lompatan Besar

Havertz menambahkan, pindah ke Chelsea merupakan lompatan besar. Ia pun menyadari ada proses adaptasi yang harus dijalaninya.

"Butuh waktu untuk membuat semuanya tepat. Intensitas dalam duel dan berlari lebih tinggi. Benar-benar berbeda dari liga lain dan pertandingan sangat melelahkan," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.

    Kai Havertz

  • Berita Bola