Sukses

Jadi Pilihan Kedua, Kepa Arrizabalaga: Dalam Kehidupan Ada Pasang Surut

Penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga siap bersaing dengan Edouard Mendy untuk mendapatkan posisi utama

Liputan6.com, London - Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, akhir-akhir ini selalu menghiasi bangku cadangan The Blues. Ia menjadi nomor dua setelah Edouard Mendy datang musim panas ini.

Pemain Chelsea berusia 26 tahun itu gagal memberikan kemampuan terbaiknya selama menempati posisi utama. Kepa Arrizabalaga kerap melakukan blunder yang berujung gol ke gawang sendiri.

Terakhir, ia melakukan blunder saat Chelsea menjamu Liverpool beberapa waktu lalu. Ia salah memberikan operan pendek dan berujung pada gol yang dicetak Sadio Mane di Stamford Bridge.

Menanggapi penampilan buruknya, Kepa mengungkap bahwa setiap pesepak bola memiliki fase permainan terburuknya. Saat ini, ia merasakan hal itu dan menyadari penampilan buruknya.

“Dalam kehidupan pesepak bola ada fase pasang surut permainan dan saya sedang berada dalam fase surut,” ujar Kepa Arrizabalaga seperti dilansir Metro, Selasa (6/10/2020).

Simak Video Kepa Arrizabalaga Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembalikan Performa

Penjaga gawang Chelsea berkebangsaan Spanyol itu menyatakan siap kembali ke performa terbaiknya. Ia merasa percaya diri dan bisa mengembalikan hal itu dalam waktu dekat.

“Saya merasa baik, kuat, dan percaya diri. Saya yakin saya akan membalikkan peforma saya seperti sedia kala,” katanya.

3 dari 4 halaman

Menunggu Kesempatan

Kepa mengungkap akan bekerja keras untuk mendapatkan posisinya kembali. Oleh karean itu, ia akan menunjukan kualitasnya seiring berjalannya waktu.

“Saya harus bekerja keras dan menunjukan kualitas yang saya punya. Jika diberi kesempatan bermain, saya akan berusaha semaksimal mungkin,” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Terkesima Dengan Mendy

Tampaknya kesempatan bermain untuk Kepa tidak akan diperoleh dengan mudah. Pasalnya, Manajer Chelsea Frank Lampard telah terpukau dengan penampilan Mendy dalam beberapa laga.

Lampard mengungkap bahwa Mendy memiliki komunikasi yang baik dengan bek yang berdiri di depannya. Sehingga, pertahanan jauh lebih solid dan dapat mengantisipasi beberapa pergerakan lawan.

“Kami membawa pemain baru ke dalam tim, mereka semua dapat bekerja sama dan solid dalam pertahanan. Ditambah Mendy menyuguhkan penampilan apik, ini sangat mengagumkan,” pungkas Lampard.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Unviersitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.