Sukses

Hasil Sheffield United vs MU : Perasaan Solskjaer Campur Aduk Simak Penampilan Henderson

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, langsung mengomentari penampilan Dean Henderson dalam kemenangan Manchester United atas Sheffield United pada pekan ke-13 Liga Inggris, Jumat dinihari WIB (18/12/2020).

Seperti diketahui, tim berjuluk Setan Merah menang tipis 3-2 atas Sheffield United di Bramall Lane. Marcus Rashford tampil cemerlang pada laga ini dengan memborong dua gol. Satu gol lainnya dicetak Anthony Martial.

Namun, Sheffield United mampu unggul ketika laga baru berjalan lima menit. Dean Henderson yang dipercaya tampil di bawah mistar MU justru membuat blunder fatal dan berhasil dimanfaatkan McGoldrick.

Solskjaer sendiri mengomentarinya dengan perasaan campur aduk baik, buruk dan yang jelek. Tapi, dia memuji cara penjaga gawang itu, bereaksi terhadap kesalahan awalnya yang menghebohkan.

Henderson ditunjuk menggantikan David de Gea di starting XI, tapi pemain berusia 23 tahun itu mengalami mimpi buruk di awal pertandingan dengan memberikan gol pembuka bagi lawan.

2 dari 6 halaman

Hilang Konsentrasi

Kiper muda Inggris itu kehilangan konsentrasi dan bola jatuh ke David McGoldrick, yang tidak membuat kesalahan dari jarak dekat untuk memecah kebuntuan untuk Blades.

Namun, MU harus berterima kasih kepada Henderson karena kiper tersebut menebus kesalahan awalnya dengan penyelamatan cerdas untuk menyangkal tembakan Lys Mousset.

3 dari 6 halaman

Ujian

Usai pertandingan Solskjaer mengatakan kepada Amazon Prime Video: "Yang baik, yang buruk, dan yang jelek! Mungkin dalam urutan kronologis yang berbeda," katanya.

"Tapi ini ujian dan dia selalu belajar. Dia kembali ke sini dan dia mungkin sudah lama menantikan hal ini dan untuk memulai itu hanya menunjukkan karakternya selama sisa permainan," ujar Solskjaer.

4 dari 6 halaman

Ceroboh

Soal penampilan secara keseluruhan, pelatih asal Norwegia itu menilainya. "Ini bisa lebih nyaman dan ada beberapa alasan untuk itu. Kami sedikit ceroboh saat unggul 3-1, kami menciptakan beberapa peluang."

"Tendangan sudut yang mengarah ke gol kedua bukanlah sepak pojok tetapi kemudian ketika masuk, sangat sulit pada akhirnya karena mereka adalah segelintir orang dengan cara yang sangat tidak ortodoks tetapi sangat langsung dan fisik dan itu menyulitkan kami," kata Solskjaer.

5 dari 6 halaman

Puji Rashford

Pada bagian lain Solskjaer mengaku senang dengan cara Rashford, Martial dan Mason Greenwood mengatasi 'tes fisik' yang disajikan oleh para bek tangguh Sheffield United.

"Jelas dengan kecepatan dan keterampilan para pemain ini, kualitas sentuhan dan gerakan, saya pikir ketiga gol itu luar biasa,' tambahnya. "Kemudian lagi, saya ingin mengujinya di sini hari ini karena kami tahu itu akan menjadi tes fisik dengan pertarungan dan mereka akan ditendang."

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini