Sukses

Solskjaer Minta Pemain MU Yakin Bisa Juara Liga Inggris

Manajer MU Ole Solskjaer menyebut enam pertandingan ke depan menjadi periode krusial untuk bisa menentukan apakah timnya bisa jadi penantang gelar juara atau tidak.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mencoba merespons dengan baik usai tersingkir dari Liga Champions ke Liga Europa. Tetapi, Setan Merah tidak dapat menemukan cara untuk mengalahkan rival sekota Manchester City, dan hanya bermain 0-0 di Liga Inggris, akhir pekan kemarin.

Hasil tersebut membuat MU berada di peringkat sembilan klasemen Liga Inggris dengan 20 poin. Setan Merah delapan poin di belakang Liverpool yang memuncaki klasemen.

Jumat (18/12/2020) dini hari WIB, MU akan meladeni tuan rumah Sheffield United di Stadion Bramall Lane. Ini merupakan laga pertama dari enam pertandingan dalam 15 hari ke depan yang akan menjadi sangat untuk MU.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer yakin MU kini menuju permainan besar yang akan menunjukkan apakah mereka penantang gelar atau tidak. Bruno Fernandes dan David De Gea sama-sama mengklaim United bisa menjuarai Liga Inggris musim ini.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menentukan

Solskjaer yakin hasil enam pertandingan itu bisa sangat membantu dalam menentukan apakah klaim itu benar atau tidak. "Ini adalah pertandingan besar bagi kami. Setelah pertandingan Villa di Hari Tahun Baru, kami memiliki sedikit istirahat di liga," kata Solskjaer seperti dikutip dari Goal.

"Periode ini akan menjadi periode vital dan akan lebih mudah bagi saya untuk menjawab sekitar waktu itu."

"Saya akan kecewa jika para pemain tidak berpikir kami dapat memberikan tantangan. Saat ini, apa pun terjadi di liga. Ada alasan berbeda untuk hasil yang berbeda. Saya merasa kami menjadi lebih baik tetapi kami harus sedikit meningkatkan untuk mengambil langkah berikutnya juga," ucap Solskjaer menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Bisa Diprediksi

Liga Inggris sejauh musim ini terbukti tidak dapat diprediksi. Banyak tim yang menghuni papan atas sejak awal musim.

"Siapa pun yang menemukan konsistensi dan energi akan memiliki peluang yang lebih baik daripada beberapa musim terakhir, karena ada beberapa tim yang kabur," ujar Solskjaer.

"Bagi kami, semakin cepat kami mendapatkan permainan di tangan melawan Burnley semakin baik sehingga tabel liga terlihat sebagaimana mestinya."

"Kemudian lagi, saya sama membosankannya dengan yang Anda singgung di sana, Anda harus mengambil satu game pada satu waktu," imbuh juru taktik asal Norwegia itu.

"Meski kami memiliki enam pertandingan dalam waktu kurang dari 16 hari, kami masih harus melihat satu, kemudian satu, dan kemudian satu. Karena jika lengah, Anda akan kehilangan poin dimana Anda berharap mendapat lebih banyak," pungkas Solskjaer.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola