Sukses

MU Menargetkan 4 Pemain Baru untuk Perombakan Skuat

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU ingin menyelesaikan perombakan skuat jangka panjang mereka di dua jendela transfer berikutnya. Setan Merah ingin memiliki dua pemain berkualitas yang tersedia untuk setiap posisi pada awal musim depan.

Mengutip Manchester Evening News, MU tengah mencari empat pemain baru. Keempat pemain itu berposisi sebagai pemain sayap, bek tengah, bek kanan, dan gelandang bertahan.

Setan Merah berniat menetapkan daftar target musim panas 2021 pada Tahun Baru. Klub Inggris ini hanya akan bergerak untuk target yang disepakati dan jika tersedia bulan depan.

Tokoh senior di MU yakin meraka berada di jalur untuk memperkuat skuat. Sebelumnya, pergerakan Setan Merah tertanggu akibat pandemi Covid-19 di bursa transfer panas 2020.

 

 

2 dari 5 halaman

Bek Tengah

MU mengincar bek tengah Brighton and Hove Albion Ben White. Meski begitu, MU juga tetap tertarik pada bek Real Madrid Raphael Varane dan pemain RB Leipzig Dayot Upamecano.

Keinginan MU untuk mendatangkan bek tengah kelas atas tahun depan bisa dimenarkan. Sebab, Setan Merah ingin menjual Phil Jones dan Marcos Rojo. Sementara masa depan Eric Bailly diragukan lantaran kontraknya habis pada 2022.

Kieran Trippier juga masuk dalam daftar MU. Bek Atletico Madrid tersebut dibutuhkan untuk menjadi pesaing yang kredibel bagi Aaron Wan-Bissaka.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer juga melirik Declan Rice. Pemain berusia 21 tahun itu kini menjadi kapten West Ham United musim ini.

 

 

3 dari 5 halaman

Gelandang

Mino Raiola mengurungkan tekadnya untuk mencarikan klub baru buat Paul Pogba pada Januari 2021. Gelandang Timnas Prancis tersebut direncanakan hengkang dari Old Trafford di musim panas setelah kontraknya tersisa satu musim.

"Saya seharusnya mengatakan musim panas," kata. "Sulit bagi pemain hebat untuk pindah pada Januari. Kita akan lihat apa yang terjadi di musim panas. Dunia telah banyak berubah."

Pada jendela transfer musim dingin lalu, MU mempertimbangkan untuk meminjam gelandang Atletico Madrid Marcos Llorente. Tapi, niat tersebut dibatalkan setelah merekrut Bruno Fernandes dari Sporting.

Kegagalan merekrut Jadon Sancho di musim panas menyebabkan MU mencoba menjajaki kesepakatan untuk penyerang Barcelona Ousmane Dembele dan Ismaila Sarr dari Watford. Namun, Setan Merah justru menyelesaikan kesepakatan untuk pemain Facundo Pellistri dan Amad Diallo.

Diallo akan bergabung dengan United pada Januari, asalkan klub bisa mendapatkan izin kerja untuk pemain sayap berusia 18 tahun kelahiran Pantai Gading itu. Pellistri, yang juga berusia 18 tahun, bisa diintegrasikan ke dalam skuat tim utama di Tahun Baru.

 

 

4 dari 5 halaman

Pemain Sayap

MU akan mengembalikan Odion Ighalo akan ke Shanghai Shenhua setelah masa pinjamannya berakhir pada akhir Januari 2021. Sumber-sumber di MU mengatakan kedatangan Edinson Cavani membuat klub tidak perlu mencari pengganti mengganti Ighalo.

Cavani telah menggantikan Anthony Martial sebagai penyerang tengah dalam tiga pertandingan pertamanya. Karena itu, Solskjaer bisa memainkan Martial atau Marcus Rashford sebagai sayap kiri di tengah menurunnya ketidakpercayaan pada rekrutan pertama, Daniel James.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini