Sukses

MU Gampang Kebobolan, Harry Maguire Diminta Perbaiki Satu Aspek

Mantan striker MU Louis Saha menyebut satu aspek yang harus ditingkatkan Harry Maguire untuk Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Mancheter United atau MU akan menghadapi Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Stadion Bramall, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB.

Melawan Sheffield, MU bertekad memperpanjang empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir Liga Inggris. Sebelumnya, Setan Merah menang atas West Bromwich Albion, Southampton, serta West Ham United, dan ditahan imbang Manchester City.

MU sudah memenangkan lima pertandingan tandang sejauh musim ini. Tetapi, ada laga dimana skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus bangkit dari ketertinggalan karena kesalahan lini pertahanan.

Penampillan bek tengah sekaligus kapten MU Harry Maguire mendapatkan kritik keras atas buruknya lini pertahanan. Pemain berusia 27 tahun itu memang tak begitu mirip dengan kapten MU sebelumnya seperti Bryan Robson, Gary Neville, dan Nemanja Vidic dalam aspek tertentu.

 

 

Saksikan Video Kapten MU Harry Maguire di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Bisa Disalahkan Sepenuhnya

Louis Saha mengatakan Maguire tidak bisa disalahkan sepenuhnya atas buruknya lini pertahanan MU."Harry Maguire adalah bek yang bagus, jadi saya tidak akan menyalahkan dia atas hasil buruk dan penampilan bertahan," ucap mantan striker MU itu seperti dikutip Manchester Evening News.

"Ini adalah kombinasi kesalahan dari lini belakang dan tidak ada yang konsisten untuk bertanggung jawab atas semua kesalahan tersebut."

 

 

3 dari 4 halaman

Kepercayaan Diri

Namun, Saha menantang Maguire untuk menginspirasi lebih banyak kepercayaan diri kepada rekan satu timnya. "Ketika Anda memiliki pasangan yang bermain bersama, membuat kesalahan benar-benar normal, tetapi Anda mengharapkan yang lain untuk menutupi kesalahan itu," ujarnya.

"Kamu bisa memiliki seseorang yang benar-benar membaca permainan dan kemudian melakukan hal yang benar."

"Maguire dibawa untuk membawa kepercayaan itu dan itu tidak selalu yang dia lakukan," pungkas Saha yang pernah membawa MU juara Liga Inggris dua kali.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola