Sukses

Mantan Striker Man Utd Protes Messi dan Ronaldo Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA

Liputan6.com, Paris- Mantan striker Manchester United (Man Utd), Dimitar Berbatov tak percaya kalau Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih bercokol di daftar nominasi pemain terbaik FIFA 2020. Dia menilai masih banyak pemain lain yang bisa mengisi posisi itu.

Seperti diketahui, karena tak ada Ballon d'Or 2020, FIFA tetap menggelar perhelatan rutin mereka FIFA Best Player Award atau pemain terbaik FIFA. Messi dan Ronaldo rutin masuk nominasi, meski klub masing-masing tak sukses di Liga Champions.

"Saya kaget karena Cristiano Ronaldo dan Messi masih masuk finalis. Saya tak paham mengapa mereka mengisi posisi itu," ujar Berbatov seperti dikutip Marca.

"Sayangnya, sepak bola itu tergantung bisnis dan ada peran agen, media dan kamera yang akan melihatnya di belakang layar. Ini sedikit memalukan."

Dalam daftar nominasi tiga besar, Messi dan Neymar akan bersaing dengan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Striker asal Polandia kemungkinan besar menangi gelar pemain terbaik FIFA 2020.

 

2 dari 5 halaman

Dukung Lewandowski

Berbatov mengatakan Lewandowski sebagai kandidat yang paling pantas mendapatkan trofi pemain terbaik FIFA 2020.

"Gelar pemain terbaik FIFA harus jatuh ke Lewandowski. Kalau tidak, ada ketidakadilan yang nyata di sini," ujarnya.

"Saya tak tahu siapa yang seharusnya bersaing dengan Lewandowski, Anda tahu apa yang terjadi ya terjadi."

 

3 dari 5 halaman

Gugat

Sebelumnya hasil keputusan FIFA ini juga membuat winger PSG, Neymar kecewa. Dia bahkan secara halus menyindir FIFA yang tak memasukkannya dalam nominasi pemain terbaik FIFA.

Tak lama setelah pengumuman itu, Neymar memposting beberapa cuitan. Ini sepertinya ditujukkan untuk FIFA yang tak memasukka namanya.

"Sejak tidak sukses di tenis, saya sekarang pindah ke basket saja," tulis Neymar.

Enam menit kemudian, bintang PSG itu mengubah lagi cuitannya. "Saya sudah berhenti main basket, sekarang saya seorang gamer," tulis Neymar lagi.

 

4 dari 5 halaman

Didukung Silva

 

Sebelumnya, Neymar juga mengkritik IFFHS lewat balas membalas cuitan di twitter bersama bek Chelsea yang mantan pemain PSG, Thiago Silva. IFFHS, sebuah lembaga yang mencatat rekor sepak bola dunia, lagi-lagi tak memasukkan Neymar dalam daftar 11 pemain terbaik tahun ini.

"Neymar sedang dalam pemantauan NBA," tulis Thiago Silva.

"Mereka sudah merekrut saya," balas Neymar.

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Messi di Bawah Ini: