Sukses

Gagal Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Neymar Pilih Jadi Gamer Saja

Neymar menyindir FIFA yang tidak memasukkannya dalam tiga nominasi teratas sebagai pemain terbaik FIFA 2020.

Liputan6.com, Paris- Neymar mengungkapkan kekecewaannya karena tak masuk tiga besar pemain terbaik FIFA lewat canda. Seperti diketahui, FIFA sudah mengumumkan tiga kandidat pemain terbaik FIFA 2020 beberapa waktu lalu.

Neymar tidak masuk dalam daftar pemain terbaik FIFA 2020. Tiga kandidat utama pemain terbaik FIFA yaitu Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Tak lama setelah pengumuman itu, Neymar memposting beberapa cuitan. Ini sepertinya ditujukkan untuk FIFA yang tak memasukka namanya.

"Sejak tidak sukses di tenis, saya sekarang pindah ke basket saja," tulis Neymar.

Enam menit kemudian, bintang PSG itu mengubah lagi cuitannya. "Saya sudah berhenti main basket, sekarang saya seorang gamer," tulis Neymar lagi.

 

Saksikan Video Neymar di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Didukung Thiago Silva

Sebelumnya, Neymar juga mengkritik IFFHS lewat balas membalas cuitan di twitter bersama bek Chelsea yang mantan pemain PSG, Thiago Silva. IFFHS, sebuah lembaga yang mencatat rekor sepak bola dunia, lagi-lagi tak memasukkan Neymar dalam daftar 11 pemain terbaik tahun ini.

"Neymar sedang dalam pemantauan NBA," tulis Thiago Silva.

"Mereka sudah merekrut saya," balas Neymar.

 

3 dari 4 halaman

Sang Ayah Ogah Diam

Sang ayah, Neymar senior juga turut memberikan dukungannya untuk anaknya. Dia mengatakan sebuah kesalahan tak memasukkan Neymar sebagai salah satu pemain terbaik.

"Buat kami, kamu selalu jadi pemain terbaik dan salah satu yang terbaik di dunia," tulis sang ayah.

 

4 dari 4 halaman

Diumumkan 17 Desember

 

Pemenang pemain terbaik FIFA bakal diumumkan secara visual pada 17 Desember mendatang. FIFA sudah mengumumkan tiga finalis yaitu Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Robert Lewandowski.

Tiga nama ini menggugurkan nama-nama populer seperti Neymar, Sergio Ramos, Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Thiago Alcantara, kevin de Brunyne, Sadio Mane dan Kylian Mbappe.

Pemain terbaik FIFA sudah berlangsung empat kali. Cristiano Ronaldo menang pada 2016 dan 2017, Luka Modric 2018 dan Lionel Messi pada 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.