Sukses

Joan Laporta Ingin Jadikan Messi Seperti Pele di Barcelona

Joan Laporta maju kembali dalam pemilihan presiden Barcelona agar bisa mempertahankan Messi selamanya di klub yang bermarkas di Camp Nou itu.

Liputan6.com, Barcelona- Kandidat Presiden Barcelona, Joan Laporta sekali lagi menegaskan niatnya untuk mempertahankan Lionel Messi musim depan. Ini disebutnya menjadi tujuan utamanya maju ke kursi presiden.

Laporta sejatinya bukan orang baru di Barcelona. Dia pernah memimpin Barcelona selama tujuh tahun sejak 2003 hingga 2010.

Rentetan trofi berhasil dipersembahkan Joan Laporta di Barcelona. Dia bisa dinobatkan sebagai sosok yang sukses saat memimpin di Barcelona.

Messi akan mengakhiri kontraknya pada 30 Juni 2021. Pada 1 Januari nanti, dia sudah bebas untuk bicara dengan klub lain.

Laporta mengaku tahu apa yang harus dilakukannya untuk mmepertahankan Messi di Barcelona. Apakah itu?

 

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Masalah Berbeda

Laporta berjanji ingin membangun tim yang bisa memenangkan trofi Liga Champions. Ini untuk membuat Messi bahagia.

"Kami akan gunakan skill kami untuk mempertahankan Messi," ujar Laporta seperti dikutip Marca.

"Penjualan Cristiano Ronaldo oleh Real Madrid itu masalah beda. Kasus Messi itu khusus. Dia akan menjadi salah satu dari sedikit pemain seperti Pele yang hanya bermain untuk satu klub."

 

3 dari 6 halaman

Bukan Uang

 

Messi tentu tidak hanya inginkan uang saat berpikir pindah. Prestasi klub jadi obsesi Messi.

"Saya punya hubungan sangat baik dengan Messi. Dia ingin Barcelona. Saya yakin dia tak sabar menunggu proposal dari presiden baru," ujar Laporta.

"Proposal itu akan fokus dalam membangun skuat kompetitif yang bisa memenangkan trofi Liga Champions. kalau saya bisa membuat proposal ini, saya akan memenuhi janji itu."

 

4 dari 6 halaman

Kampanye di Madrid

 

Yang unik, Joan Laporta memasang spanduk raksasa di kota Madrid. Bahkan spanduk raksasa itu hanya berjarak 200 meter saja dari stadion Bernabeu.

"Itu kampanye yang membawa dampak. Saya harus ucapkan selamat untuk manaje rkampanye saya, itu ide dia. Ini ditujukkan untuk anggota Barcelona," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Spanyol:

 

 

6 dari 6 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Kamis 17 Desember 2020

03.00 WIB, Barcelona vs Real Sociedad

Nou Camp

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.