Sukses

Lionel Messi Cintai Barcelona, Tak Akan Pergi Kemana-Mana

Liputan6.com, Barcelona- Lionel Messi diyakini tak akan meninggalkan Barcelona di akhir musim ini. Itu karena Messi mencintai Barcelona.

Keyakinan ini diungkapkan mantan presiden Barcelona, Joan Laporta yang akan maju lagi menjadi kandidat di pemilihan presiden nanti. Masa depan Lionel Messi menjadi runyam di akhir musim lalu.

Striker 33 tahun ini mengajukan permintaan keluar, tapi ditolak Barcelona. Ini muncul setelah kekalahan telak 2-8 Barcelona dari Bayern Munchen di Liga Champions musim lalu.

Spekulasi transfer Lionel Messi menguat karena dia mendekati enam bulan terakhirnya masa kontraknya. Kini, dia masih dikaitkan dengan kemungkinan gabung dengan Manchester City atau PSG.

Josep Maria Bartomeu mundur dari posisi presiden karena desakan yang begitu kuat soal ini. Pemilihan Presiden baru akan digelar pada 24 Januari nanti.

 

2 dari 6 halaman

Periode Kedua

Laporta kini ingin menjejaki periode kedua sebgai presiden Barcelona. Sebelumnya, Laporta cukup sukses memimpin Barcelona pada 2003 hingga 2010.

"Tak ada yang bisa meragukan kalau Messi cinta Barcelona. Hubungan kami saling hormat dan saling mencintai," ujar Laporta seperti dikutip Goal.com.

"Saya belum bicara dengan dia karena saya pikir tak ada gunanya bicara kalau saya tak punya jabatan. Semoga saya bisa dapatkan kepercayaan dari anggota untuk menjadi presiden."

 

3 dari 6 halaman

Nyaman

Laporta juga menginginkan agar semua pihak di Barcelona bisa membuat Messi nyaman.

"Dia hidup di tempat dimana seluruh keluarganya nyaman dan tak ada alasan mendesak untuk meninggalkan kota seperti ini," ujar Laporta.

 

4 dari 6 halaman

Menunggu

 

Laporta berharap Messi bisa menunggu hasil pemilihan presiden Barcelona yang baru. Laporta mengaku tak pernah ragu Messi bakal bertahan.

"Messi cinta Barcelona. Ini sesuatu yang saya tahu. Dia lebih menunggu siapa yang menang di pemilihan presiden dan proposal apa yang akan diberikan kepada dia," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Spanyol

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini: