Sukses

Ruang Ganti Real Madrid Memanas, Pemain Minta Klub Pecat Zidane

Beberapa pemain Real Madrid menganggap Zidane harus diganti sebagai pelatih. Tapi, sebagian pemain lainnya masih menunjukkan kesetiaan.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tengah merasakan tekanan besar menyusul hasil buruk yang didapat anak asuhnya baik di Liga Sanyol maupun Liga Champions. Bahkan, desakan agar pelatih asal Prancis ini mundur terus muncul.

Kabarnya, beberapa pemain Los Blancos, julukan lain Real Madrid, juga percaya hasil dan penampilan akan meningkat jika bos saat ini Zidane diganti posisinya. Mereka mulai meragukan kemampuannya membawa tim.

Seperti dilansir Cadena Cope, laporan ini datang menyusul kekalahan mengejutkan saat melawan Shakhtar Donestk di Liga Champions. Dan, beberapa pemain reguler di klub sekarang percaya bahwa perubahan kepelatihan dapat menguntungkan klub.

Zidane memang tidak dalam tekanan langsung bakal kehilangan pekerjaannya di ibukota Spanyol. Namun, menurut jurnalis mereka Manolo Lama, telah menegaskan bahwa sebagian lain pemain masih mendukung pria Prancis itu.

Real Madrid memang patut berterima kasih kepada Zidane karena prestasinya. Karenanya mereka diminta menunjukkan kesetiaan dan rasa hormat, meskipun keraguan dari beberapa pemain klub  Liga Spanyol ini sekarang mulai merasuk.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rentetan Kekalahan

Seperti diketahui, dua gol dari Dentinho dan Manor Solomon ke gawang Madrid sudah cukup memastikan kemenangan juara Ukraina itu. Hasil tersebut melanjutkan hasil buruk bagi Madrid, yang kini kalah lima kali dalam 11 pertandingan terakhir mereka di La Liga dan di Eropa.

Itu juga adalah kekalahan kedua melawan Shakhtar, setelah sebelumnya mereka juga kalah di kandang dari Cadiz dan Alaves, dan saat tandang di Valencia di ajang Liga Spanyol.

3 dari 5 halaman

Tak Mau Mundur

Usai pertandingan melawan Shakhtar Zidane menegaskan kepada media bahwa dirinya tidak akan menyerah dengan hasil ini.

“Saya tidak akan mundur. Kami mengalami saat-saat sulit. Ini adalah hasil yang buruk. Ini adalah kenyataan kami, tetapi kami harus melanjutkan."

4 dari 5 halaman

Hilang Kepercayaan

Manajemen Real Madrid dilaporkan perlahan-lahan mulai kehilangan kepercayaan pada manajer Zinedine Zidane menyusul kekalahan di Liga Champions. Mereka sudah meragukan kemampuan pelatih asal Prancis tersebut.

Kondisi juara La Liga yang membuat awal mengecewakan dalam upaya mempertahankan gelar mereka, Marca mengklaim bahwa petinggi Madrid semakin meragukan kemampuan pria Prancis itu.

5 dari 5 halaman

Belum Menggembirakan

Laporan tersebut mengklaim bahwa pekerjaan Zidane akan dinilai dalam beberapa pertandingan berikutnya Real Madrid menjelang tahun baru. Jika hasilnya tidak membaik, masa depan Zidane akan tergantung pada kebijaksanaan klub.

Zidane mengakui, performa Madrid belum menggembirakan. Selain itu ada faktor cedera dan minimnya pramusim yang menjadi penyebab hal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.