Sukses

Segera Bertanding, Ini Link Live Streaming Brighton Vs Liverpool 28 November 2020

Liputan6.com, Jakarta Liverpool bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dengan langkah berat. Kekalahan 0-2 dari Atalanta pada ajang Liga Champions Rabu lalu, menjadi beban yang harus dipikul sang juara bertahan saat tampil dalam lanjutan Liga Inggris 2020 di Amex Stadium, Sabtu (28/11/2020).

Kekalahan dari Atalanta terasa menyakitkan karena terjadi di markas sendiri Anfield. Dalam duel itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak menurunkan komposisi terbaiknya. Sejumlah pemain inti, termasuk Roberto Firmino dan Fabinho tidak diturunkan sejak menit pertama.  

Bersama dua pemain inti lainnya, mereka masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-61 saat Liverpool sudah tertinggal 0-1 lewat Josip Ilcic pada menit ke-61. Namun hanya tiga menit berselang, sang juara bertahan kembali kebobolan lewat gol yang dicetak Robin Gosens.

Ini menjadi kekalahan perdana Liverpool di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. The Reds masih memiliki peluang ke babak 16 besar setelah memimpin Grup D dengan 9 poin dari 5 laga. 

Banyak yang mengkritik strategi Klopp pada pertandingan ini. Namun mantan pelatih Borussia Dortmund itu bergeming dan mengaku akan mempertahankan kebijakan rotasi pemain itu. 

"Kami membuat lima pergantian dan itu sangat penting bagi kami sehingga kami melakukannya," kata Klopp seperti dilansir thekoptimes.com. 

"Pada akhirnya itu tidak berjala baik dan itu bagian dari pertandingan. Anda tidak akan pernah tahu sebelum itu terjadi. Dan omong-omong, saya akan melakukannya lagi," ujar Klopp. 

Menurut Klopp, Atalanta bermain sangat bertahan dalam pertandingan itu. Sebaliknya, timnya bermain sangat agresif. "Kami tidak melakukan pertahanan seperti itu. Mereka man to man marking dan Anda harus memindahkan pemain dan membuka ruang bagi bola. Kami melakukan itu di Bergamo dengan baik. Ini soal pengambilan keputusan dan hari ini keputusan yang diambil tidak terlalu baik."

Liverpool sendiri saat ini berada di urutan kedua pada papan klasemen Liga Inggris. Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya terpaut selisih gol dari pemuncak klasemen Tottenham Hotspur. Sementara Brighton yang baru mengantongi 9 poin sangat haus kemenangan untuk beranjak dari urutan ke-16.

"Brighton bikin lapangan lebih besar dan kami akan banyak berlari," kata Klopp kepada BT Sport.

"Kami akan membuat sejumlah perubahan untuk Sabtu nanti. Ini merupakan periode yang sulit yang harus kami lewati," kata Klopp. Dapatkan link live streaming pertandingan ini di halaman berikutnya.

 

 

2 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Dapatkan link live streaming pertandingan Brighton Vs Liverpool pada tautan ini.. 

3 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Baik Liverpool maupun Brighton sama-sama tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya. Sejumlah pemain tidak bisa tampil akibat cedera, terinfeksi COVID-19 hingga menjalani larangan bermain. 

Di kubu Brighton, mantan pemain Liverpool Adam Lallana, terancam absen karena cedera. Sementara Alexis Mac Allister dipastikan tidak bisa bermain karena terinfeksi COVID-19. 

Brighton juga kehilangan Florin Andone, Jose Izquierdo dan Christian Walton karena cedera. Sedangkan Tariq Lamptey bakal absen karena menjalani hukuman larangan bermain.

Liverpool juga tidak diperkuat sejumlah pemain. Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Alex Oxlade-Chamberlain, Trent Alexander-Arnold, Naby Keita, dan Xherdan Shaqiri masih dalam proses pemulihan. Beruntung sang kapten, Jordan Henderson, sudah pulih dan kembali berlatih sejak Kamis, kemarin.

Berikut adalah prediksi susunan pemain kedua tim

Brighton and Hove Albion (3-4-1-2) Matt Ryan; Ben White, Lewis Dunk, Adam Webster; Joel Veltman, Yves Bissouma, Pascal Gross, Solly March; Leandro Trossard; Danny Welbeck, Neal Maupay

Liverpool (4-2-3-1): Alisson Becker; James Milner, Joel Matip, Fabinho, Andy Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Diogo Jota, Roberto Firmino, Sadio Mane; Mohamed Salah

4 dari 5 halaman

Head to head

Jumlah pertemuan : 6

Brighton menang: 0

Gol Brighton: 3

Imbang: 0

Liverpool menang: 6

Gol Liverpool: 16.

 

5 Pertemuan Terakhir

09-07-2020 Brighton 1-3 Liverpool (EPL)

30-11-2019 Liverpool 2-1 Brighton (EPL)

12-01-2019 Brighton 0-1 Liverpool (EPL)

25-08-2018 Liverpool 1-0 Brighton (EPL)

13-05-2018 Liverpool 4-0 Brighton (EPL).

 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini