Sukses

Hasil Lengkap UEFA Nations League : Belgia dan Italia Lolos, Inggris Pesta Gol

Timnas Italia dan Belgia berhasil merebut tiket semifinal UEFA Nations League. Inggris yang sudah dipastikan gagal lolos menang 4-0 atas Islandia.

Liputan6.com, Jakarta Fase grup UEFA Nations League memasuki fase akhir. Akhir dari babak ini ditandai dengan lolosnya dua tim ke semifinal pada pertandingan yang digelar Kamis dinihari WIB (19/11/2020).

Kedua tim yang berhasil merebut tiket semifinal UEFA Nations League 2020 adalah Timnas Italia dan Belgia. Keduanya sukses menaklukan lawan-lawannya melalui pertandingan sengit dan ketat.

Belgia lolos ke babak 4 besar setelah kalahkan Denmark 4-2. Dengan hasil tersebut Belgia kini memuncaki klasemen Grip A 1 dengan nilai 15.

Laga Belgia kontra Denmark berlangsung menarik. Laga baru berjalan tiga menit, Youri Tielemans mencetak gol untuk Belgia melalui sepakan dari luar kotak penalti. Denmark menyamakan kedudukan lewat Jonas Wind.

Romelu Lukaku membawa Belgia kembali unggul. Pemain Inter Milan itu kembali mencetak gol untuk timnas negaranya.

Denmark sempat memperkecil jarak usai Nacer Chadli mencetak gol bunuh diri. De Bruyne akhirnya memastikan kemenangan Belgia dan memastikan lolos semifinal UEFA Nations League 2020.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lolos

Pada laga lain, Timnas Italia juga memastikan lolos ke semifinal UEFA Nations League A 2020. Pada laga keenam, Lorenzo Insigne dan kawan-kawan sukses menaklukkan Bosnia & Herzegovina dengan skor 2-0 di Stadion Grbavica, Sarajevo.

Kemenangan Italia berkat gol Andrea Belotti dan Domenico Berardi. Hasil ini membawa mereka memuncaki klasemen A1 dengan nilai 12 dari 6 laga, unggul satu poin dari Belanda yang dalam laga lain mampu mengalahkan Polandia 2-1.

3 dari 4 halaman

Tertinggal

Di tempat terpisah, Inggris yang sudah dipastikan melaju ke semifinal meraih kemenangan 4-0 atas Islandia. Declan Rice dan Mason Mount masing-masing mencetak satu gol pada babak pertama. Phil Foden menambah dua gol The Three Lions pada menit ke-80 dan 84.

Sementara itu, saat menaklukkan Polandia, Belanda sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Kamil Jozwiak. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan dari titik putih lewat Memphis Depay. Belanda berbalik unggul setelah Georginio Wijnaldum membobol gawang Lukasz Fabianski.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Grup A

Bosnia - Herzegovina vs Italia 0-2

Polandia vs Belanda 1-2

Grup A2

Belgia vs Denmark 4-2

Inggris vs Islandia 4-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.