Sukses

Mason Mount Dicibir Fans Timnas Inggris, Jack Grealish Membela

Gelandang Aston Villa, Jack Grealish bela Mason Mount yang disinyalir menjadi anak emas manajer Timnas Inggris Gareth Southgate

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Chelsea, Mason Mount mendapat impresi yang kurang mengenakkan dari suporter Timnas Inggris. Mount disinyalir menjadi anak emas manajer The Three Lions, Gareth Southgate selama beberapa bulan ke belakang.

Hal ini bermula ketika Mount lebih banyak mendapat jatah bermain ketimbang Jack Grealish tahun ini. Mengingat, mereka berdua memiliki posisi bermain yang serupa, yakni sebagai gelandang serang.

Fans Timnas Inggris menilai Mount tidak memiliki kemampuan yang sebanding dengan Grealish. Terlebih, Grealish menjadi tumpuan utama di Aston Villa dan selalu tampil apik di Liga Inggris.

Meski begitu, Grealish menepis semua cibiran yang dilontarkan kepada Mount beberapa hari terakhir. Ia mengatakan Mount memiliki kemampuan yang tak kalah hebat dari dirinya dan menjadi hal wajar apabila Mount lebih sering menjadi pilihan utama.

“Saya menyukai Mason. Sebenarnya sedikit menjengkelkan mendengar Mason mendapat cibiran dari segelintir orang,” ujar Grealish seperti dilansir Metro, Jumat (13/11/2020).

“Saya selalu dekat dengan Mason. Dia pemain hebat dan saya pikir sejujurnya kami tidak memperebutkan tempat yang sama di Timnas Inggris,” tambahnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Pantas Diremehkan

Grealish mengungkap rekan satu negaranya itu memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Menurutnya, Mount seharusnya mendapat banyak pujian karena penampilannya cukup apik di Timnas Inggris.

“Saya pikir kemampuan Mason tidak dapat diremehkan. Dia selalu memberikan penampilan terbaik dan seharusnya mendapat pujian akan hal itu. Bagi orang-orang yang mengerti sepak bola pasti bisa melihat betapa bagusnya dia,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Statistik Mason Mount

Timnas Inggris 2020

Main: 6 kali

Gol: 1 gol

Assists: 0 assists

Chelsea musim 2020/21

Main: 12 kali

Gol: 1 gol

Assists: 3 assists

4 dari 4 halaman

Statistik Jack Grealish

Timnas Inggris 2020

Main: 3 kali

Gol: 2 gol

Asssists: 0 assists

Aston Villa musim 2020/21

Main: 8 kali

Gol: 5 gol

Assists: 6 assists

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.