Sukses

11 Pemain MU Dipinjamkan ke Klub-klub Eropa, Bagaimana Nasib Mereka?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) memiliki sejumlah pemain yang dipinjamkan ke seluruh klub Eropa. Beberapa pemain di antaranya telah membuat awal musim yang mengesankan

Sejumlah pemain meninggalkan MU dengan status pinjaman musim panas ini. Alasannya klub berusaha memberikan prospek cerah untuk sang pemain.

Mereka dpinjamkan ke klub lain agar mendapat waktu bermain yang tentunya akan sangat berharga. Mengingat persaingan untuk mendapatkan tempat di tim utama Ole Gunnar Solskjaer sangat ketat.

Karenanya meninggalkan Old Trafford sering kali menjadi pilihan terbaik bagi pemain yang sering berada di pinggiran atau cadangan.

Dan dengan musim yang sudah berjalan dengan baik, bagaimana nasib pemain MU tersebut di klub masing-masing.

2 dari 13 halaman

Tahith Chong

Pemain berusia 20 tahun itu, untuk beberapa waktu, dianggap sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan di MU. Dan dia telah membuat awal yang solid untuk masa pinjamannya dengan Werder Bremen.

Mayoritas penampilan Chong berasal dari bangku cadangan - dia baru menjadi starter dua kali di Bundesliga - tetapi dia telah membuktikan pemain pengganti yang berdampak efektif.

Dalam pertandingan terakhirnya, melawan FC Koln, Chong memenangkan penalti di menit akhir dimana timnya menghasilkan poin berharga, melanjutkan awal tak terkalahkan mereka di musim ini.

3 dari 13 halaman

Aliou Traore

Traore dipinjamkan ke tim Ligue 2 Caen dan sejauh ini baru tampil satu kali, serta empat penampilan sebagai pemain pengganti.

Mantan gelandang Paris Saint-Germain itu berharap bisa tampil impresif mengingat dia sekarang sudah di United selama tiga tahun tanpa membuat terobosan.

4 dari 13 halaman

Matej Kovar

"Anak itu mendapat setiap kesempatan untuk bermain di level atas," kata mantan manajer Swindon Richie Wellens ketika penandatanganan pinjaman Kovar dikonfirmasi.

Penjaga gawang berusia 20 tahun itu memang menjalani masa pinjaman yang sibuk sejauh ini, menjadi starter di sembilan pertandingan Liga Satu Swindon dan kebobolan 18 gol.

5 dari 13 halaman

Joel Pereira

Penjaga gawang muda lainnya, Pereira pindah ke tim Championship Huddersfield pada Agustus tetapi belum tampil, dengan pilihan pertama Ben Hamer The Terrier.

Pereira sendiri sudah bergabung dengan MU sejak 2012. Namun, ia kesulitan bersaing untuk mendapatkan tempat utama karena faktor pengalaman. Ia pun sempat dipinjamkan ke Rochdale dan Belenenses.

6 dari 13 halaman

Dylan Levitt

Gelandang berusia 19 tahun ini telah membuat beberapa penampilan untuk tim League One Charlton, yang terakhir terjadi saat kekalahan 0-1 di Piala FA melawan Plymouth Argyle.

Levitt juga telah terlibat dengan tim nasional Wales dan mendapatkan panggilan lagi ke skuad terbaru menjelang jeda internasional yang akan datang.

7 dari 13 halaman

James Garner

Garner, yang baru berusia 19 tahun, terlihat sangat berbakat, dan dia telah menarik perhatian Watford.

Dia telah membuat 10 penampilan di Kejuaraan sejauh ini, yang terakhir datang dalam kemenangan 3-2 atas Coventry City.

Itu bisa dibilang tampilan Garner yang paling mengesankan. Dia menciptakan gol kedua timnya dari tendangan sudut, yang dikonversi oleh William Troost-Ekong.

8 dari 13 halaman

Max Taylor

Bek berusia 20 tahun itu mungkin terinspirasi oleh pemain Liverpool Rhys Williams, yang menghabiskan musim lalu di tim divisi enam Kidderminster dan sekarang tampil dalam pertandingan Liga Champions.

Dan itu menjadi awal yang positif bagi Taylor, yang telah membantu timnya ke urutan kelima di Liga Nasional Utara setelah lima pertandingan.

9 dari 13 halaman

Andreas Pereira

Pereira telah keluar masuk tim utama selama beberapa tahun terakhir. Tapi, dia dianggap surplus untuk persyaratan oleh Solskjaer menjelang musim ini. Dia kemudian bergabung dengan tim Serie A Lazio, di mana dia sejauh ini membuat lima penampilan dan mencetak satu gol.

“Dia memulai musim lalu dengan sangat baik dan memainkan banyak pertandingan,” kata Solskjaer saat kepindahan itu dikonfirmasi.

“Anda bisa melihat kepercayaan diri tumbuh dan melihat dia berkembang tapi, setelah kami mengontrak Bruno [Fernandes], posisi yang dimainkan Andy diambil karena Bruno masuk dan memiliki dampak seperti itu. Kami memutuskan inilah yang terbaik untuk Andreas. ”

10 dari 13 halaman

Diogo Dalot

Bek sayap Dalot tampil mengesankan dengan Milan, terutama di Liga Europa di mana ia mencetak gol dalam debutnya.

Dia telah melakukannya dengan sangat baik, bahkan muncul laporan yang mengklaim raksasa Italia itu mungkin ingin merekrut pemain berusia 21 tahun itu secara permanen musim panas mendatang.

Masih harus dilihat apakah itu akan terjadi, meskipun Dalot telah menemukan peluang terbatas di Old Trafford, hanya mengelola 11 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

11 dari 13 halaman

Di’Shon Bernard

Bernard melakukan debutnya di United melawan Astana di Liga Europa musim lalu, dan dia akan berharap untuk melanjutkannya saat dipinjamkan ke tim League Two, Salford.

Dia hanya bermain sekali sejauh ini, meskipun dia harus mendapat manfaat dari beberapa saran dari Paul Scholes, sekarang manajer sementara di Salford.

12 dari 13 halaman

Jacob Carney

Penjaga gawang berusia 19 tahun, yang menandatangani kontrak profesional pertamanya pada Mei, saat ini dipinjamkan ke tim non-liga Brighouse.

Dia mengklaim penghargaan Pemain Terbaik Bulan Oktober klub tersebut tetapi telah kembali ke United dengan semua sepak bola di bawah Liga Nasional saat ini ditangguhkan karena penguncian nasional kedua.

13 dari 13 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini