Sukses

Sosok Bintang MU Ini Disebut-sebut Bisa Percepat Pemecatan Solskjaer

Solskjaer berharap publik bisa memaklumi permainan timnya. MU, kata dia, masih merancang rencana jangka panjang.

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer kini dikabarkan berada di bawah tekanan di Old Trafford menyusul kekalahan beruntun Manchester United (MU) dari Arsenal dan Istanbul Basaksehir. Dan, hanya ada satu pemain yang bisa membuat Solskjaer segera dipecat.

Menurut legenda Arsenal, Ian Wright, sosok Bruno Fernandes bisa jadi pemain yang membuat Solskjaer dibebaskan dari tugasnya sebagai manajer MU,

Saat ini tekanan pada Solskjaer, 47, memang terus meningkat. MU menelan Kekalahan beruntun setelah kemenangan impresif atas Newcastle, Paris Saint-Germain dan RB Leipzig.

Wright, seperti banyak orang lainnya, percaya masa depan Solskjaer sudah tidak jelas. Dia menganggap "pemain ambisius" seperti Fernandes bisa segera mulai menyuarakan ketidakpuasan mereka jika hasil di lapangan tidak berubah.

Dalam episode terbaru 'Kelly & Wrighty Show' dari BBC Radio 5 Live, mantan pemain Arsenal itu berkata: “Apa yang akan Anda temukan adalah, terutama para pemain yang ambisius - orang-orang yang ingin seharusnya mencapai tempat di MU," katanya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Senang

"Apa yang akan Anda mulai dengar adalah Anda akan mulai mendengar sesuatu dari orang-orang," kata Wright.

“Para pemain akan mulai mengatakan sesuatu karena mereka menginginkan manajer yang akan mendorong mereka. Bruno Fernandes, Anda mendengar cuplikan kecil bahwa dia tidak senang karena suatu alasan," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Frustrasi

“Itulah yang akan mulai terjadi karena Ole Gunnar Solskjaer tampak seperti pria yang baik dan semua orang menyukainya, Anda mencapai level tertentu sebagai pemain di mana Anda berpikir, 'itu tidak cukup bagi saya, saya membutuhkan lebih dari ini'."

Wright menganggap Fernandes - yang dengan keras membantah rumor perselisihan paruh waktu dengan manajernya saat MU kalah 1-6 dari Tottenham pada Oktober - telah menunjukkan tanda-tanda frustrasi tentang bagaimana musim penuh pertamanya di Theatre of Dreams berjalan.

4 dari 5 halaman

Bahasa Tubuh

"Anda melihat bagaimana dia bermain dan bahasa tubuhnya di beberapa game, Anda berpikir, 'Seperti apa sesi latihannya? Apakah dia mendapatkan apa yang dia butuhkan untuk itu? '

"Anda lihat (Marcus) Rashford dan (Mason) Greenwood, yang Anda pikirkan bersama Bruno Fernandes dan (Paul) Pogba, mereka seharusnya mendapatkan peluang di kiri, kanan, dan tengah dengan kualitas pemain yang mereka miliki. Itu tidak terjadi dan itu harus datang dari pembinaan dan manajerm," jelas Wright.

5 dari 5 halaman

Rencana Jangka Panjang

MU akan kembali beraksi pekan ini dalam perjalanan ke Goodison Park untuk menghadapi Everton. Jelang pertandingan, Solskjaer berharap publik bisa memaklumi permainan timnya.

MU, kata Solskjaer, masih merancang rencana jangka panjang. Solskjaer sendiri baru akan genap dua tahun melatih MU pada Desember nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.