Sukses

Liga Inggris: MU Belum Meyakinkan Jelang Lawan Everton, Solskjaer Minta Dimaklumi

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer berharap publik bisa memaklumi permainan Manchester United (MU). Ini diungkapkannya jelang pertandingan tandang melawan Everton pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (7/11/2020).

MU, kata Solskjaer, masih merancang rencana jangka panjang. Solskjaer sendiri baru akan genap dua tahun melatih MU pada Desember nanti.

Penampilan MU dengan Solskjaer kembali kurang meyakinkan. Setan Merah sudah kalah empat kali dari sembilan laga Liga Inggris yang dimainkan.

Yang parah, MU sudah kalah tiga kali dan imbang sekali di Old Trafford. Ini terjadi sejak 4 Juli.

Kalau MU kalah lagi lawan Everton malam nanti, Manchester United bakal mencatatkan rekor terburuk sejak musim 1989-1990. Rumor Mauricio Pocchetino bakal masuk sebagai pengganti Solskjaer pun mulai menggema.

 

2 dari 7 halaman

Tanpa Trofi

 

MU sudah tanpa trofi sejak 2017. Setelah itu, MU selalu kalah di fae penting seperti Carabao Cup, FA Cup dan Liga Europa.

"Saya hanya bisa bilang seluruh rencana saya dengan klub memang untuk jangka panjang. Tentu kami ingin raih hasil positif, tapi dialog dengan klub tetap baik," katanya seperti dikutip Manchestereveningnews.

"Kami sudah melempar benih, pohonnya mulai tumbuh. Beberapa klub rusak pohon itu, berharap apakah masih bisa tumbuh, apakah masih ada air di tanah."

 

3 dari 7 halaman

Pikiran Kuat

 

Solskjaer membenarkan tekanan selalu didapatkannya selama melatih di MU. Hal ini disebutnya harus dilawan dengan pikiran yang kuat.

"Saya tentu tak senang tertekan. Tekanan melatih MU itu harus dilalui dengan bahu dan pikiran yang kuat," ujarnya.

 

4 dari 7 halaman

Rahasia Ruang Ganti

 

Solskjaer ogah memberitahu bagaimana marahnya dia dengan penampilan buruk MU di babak pertama melawan Istanbul Basasekhir tengah pekan lalu.

"Anda tak perlu paksa saya ceritakan apa yang terjadi di ruang ganti. Tapi saya tak bisa mengelak dari tanggung jawab," ujarnya.

5 dari 7 halaman

Klasemen Liga Inggris

6 dari 7 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 7 November 2020

19.30 WIB: Everton Vs Manchester United

22.00 WIB: Crystal Palace Vs Leeds United

Minggu, 8 November 2020

00.30 WIB: Chelsea vs Sheffield United

03.00 WIB: West Ham United vs Fulham

19.00 WIB: West Bromwich Albion vs Tottenham Hotspur

21.00 WIB: Leicester City vs Wolverhampton Wanderers

23.30 WIB: Manchester City vs Liverpool

Senin, 9 November 2020

02.15 WIB: Arsenal vs Aston Villa

7 dari 7 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini: