Sukses

3 Serba-Serbi Menarik Monchengladbach vs Real Madrid di Liga Champions

Liputan6.com, Monchengladbach - Real Madrid akan meladeni tuan rumah, Borussia Monchengladbach dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dinihari WIB. Bagi Real Madrid, laga ini wajib dimenangkan usai kalah 2-3 dari Shakhtar pada pertandingan pertama.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane meminta timnya fokus menghadapi laga ini. Ia ingin Luka Modric dkk mengulang penampilan saat Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona di El Clasico.

"Penampilan yang kami tunjukan di El Clasico adalah yang benar-benar kami ingin ulangi nanti," kata Zidane seperti dilansir situs resmi UEFA.

Sementara itu, bek Monchengladbach, Matthias Ginter mewaspadai striker Real Madrid, Karim Benzema. Menurutnya, Monchengladbach harus bermain secara tim melawan ketajaman striker asal Prancis tersebut.

"Saya tidak perlu berkata banyak soal Benzema. Dia striker papan atas untuk waktu yang lama. Sulit untuk bertahan melawannya," kata Ginter seperti dilansir situs resmi UEFA.

Sebelum laga dimulai, berikut serba-serbi pertandingan Monchengladbach vs Real Madrid yang akan disiarkan langsung SCTV.

2 dari 5 halaman

1. Empat Kali Bertemu

Real Madrid dan Borussia Monchengladbach sudah bertemua dua kali. Namun itu terjadi pada musim 1976 dan 1985.

Kedua tim pertama kali berduel Maret 1976. Ketika itu, Real Madrid bermain imbang 2-2 dengan Monchengladbach.

Pada pertemuan kedua, Real Madrid kembali bermain imbang 1-1. Itu membuat agregat menjadi 3-3.

Monchengladbach sempat mengalahkan Real Madrid 5-1 di musim 1985. Namun Real Madrid ganti menggulung Monchengladbach dengan skor 4-0 pada leg kedua (agregat 5-5).

3 dari 5 halaman

2. Statistik Jomplang di Liga Champions

Nama besar Real Madrid di Liga Champions sudah tak perlu disangsikan lagi. Los Galacticos adalah pemegang gelar juara terbanyak dengan 13 kali.

Real Madrid juga total telah berpartisipasi di Liga Champions sebanyak 51 kali. Jumlah itu merupakan yang terbanyak di antara klub-klub Eropa.

Hal sebaliknya berlaku buat Monchengladbach. Musim 2020/21 merupakan Liga Champions ketiga bari wakil Bundesliga Jerman tersebut setelah 2015/16, dan 2016/17.

4 dari 5 halaman

3. Rekor Pertemuan

Monchengladbach sejauh ini telah 16 kali bertemu wakil Spanyol di pentas Eropa. Dari catatan tersebut, mereka menang 4 kali, imbang 4 kali, dan kalah 8 kali.

Di sisi lain, Real Madrid telah 70 kali berduel melawan wakil Jerman. Mereka kalah 23 kali, imbang 13 kali, dan menang 34 kali.

Real Madrid kali terakhir bertemu wakil Jerman di musim 2018/19. Ketika itu mereka meladeni Bayern Munchen di semifinal.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini