Sukses

Real Madrid Mempermalukan Barcelona di El Clasico, Zidane Sukses Jawab Kritik

Liputan6.com, Barcelona - Real Madrid mempermalukan Barcelona dalam laga El Clasico Liga Spanyol. Los Blancos menang 3-1 di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

Real Madrid unggul lebih dulu di menit ke-5 melalui Federico Valverde. Tiga menit berselang, Ansu Fati membawa Barcelona menyamakan skor 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Tendangan penalti Sergio Ramos di menit ke-63 membawa Real Madrid unggul 2-1. Sementara gol Luka Modric di menit ke-90 memastikan Real Madrid menang 3-1.

Dengan hasil ini, Real Madrid kembali ke puncak klasemen dengan 13 poin dari enam laga. Los Blancos unggul dua angka dari Real Sociedad dan Villarael yang ada di posisi kedua serta ketiga.

 

 

2 dari 5 halaman

Rekor Bagus

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dihujani kritik dalam sepekan terakhir menyusul penampilan anak asuhnya. Los Blancos kalah 0-1 dari Cadiz di Liga Spanyol, sebelum dipecundangi Shakhtar Donetsk 2-3 di Liga Champions.

Mayoritas kritikus pun yakin Zidane bersedia mengundurkan diri jika Real Madrid kalah dari Barcelona di El Clasico. Namun, Los Blancos justru menang dan performa timnya memberi juru taktik asal Prancis itu kepercayaan yang hilang dalam beberapa minggu terakhir.

Zidane punya rekor bagus melawan Barcelona. Dari enam pertandingan, Madrid tiga kali menang dan imbang. Hasil ini menunjukkan pemenang Piala Dunia 1998 itu tahu bagaimana menghadapi Barcelona.

 

 

3 dari 5 halaman

Komentar Zidane

"Kami memainkan pertandingan yang sempurna. Itu tiga poin, itu saja," kata Zidane usai pertandingan seperti dikutip Diario AS.

"Sekarang kita harus istirahat dan menikmati. Kami akan menikmati ini karena kami bisa, lalu kami perlu memikirkan hari Selasa karena akan datang dengan cepat."

"Sejauh kritik yang kami terima akhir-akhir ini. Kami harus tetap tenang dan bermain seperti yang kami butuhkan untuk bermain. Mereka sangat tidak adil baik dengan saya maupun para pemain," ucapnya menambahkan.

 

 

4 dari 5 halaman

Permainan Sempurna

"Saya senang untuk mereka, mereka adalah orang-orang yang berjuang dan menunjukkan karakter ketika Anda melihat betapa bersatunya mereka," kata Zidane.

"Kami mendapat hasil hari ini sebagai tim. Saya bangga dengan skuad. Kami senang untuk para pemain. Itu adalah kemenangan tim. Permainan kami sempurna." 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini