Sukses

MU Tunggu Lampu Hijau Rekrut Gelandang AC Milan

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) sempat dikabarkan akan mendatangkan Ismael Bennacer, yang saat ini masih bermain bersama AC Milan. Bersamaan dengan itu, klub raksasa Liga Inggris itu juga ingin mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Namun, target utama MU itu gagal didaratkan ke Liga Inggris. Namun, disi lain mereka juga masih membutuhan seorang gelandang lainnya, dengan banyak nama dilemparkan sebagai target potensial, di antaranya pemain AC Milan tersebut.

Mantan pemain Arsenal itu, saat ini masih terikat kontrak dengan Milan. Media di Aljazair, negara asal sang gelandang, mengklaim MU terus mengikuti situasi pemain di klub Liga Italia tersebut.

Pada saat itu, dikabarkan bahwa tawaran 50 juta euro dapat 'memaksa' Milan untuk berpikir tentang menjual pemain mereka. Tapi, tawaran seperti itu tidak pernah tiba.

Selain MU, rival berat mereka di Liga Inggris, Manchester City, juga berminat ingin merekrut gelandang AC Milan itu. Beberapa klub Eropa lainnya, juga hanya menunggu lampu hijau untuk beraksi.

2 dari 6 halaman

Jadi Masalah

Itu semua kemungkinan akan berubah musim panas mendatang. Seperti dilansir Calciomercato, nilai Bennacer sejak saat itu dan seterusnya akan memiliki klausul pelepasan 50 juta euro dalam kontraknya.

Ini tentu akan menjadi masalah bagi MU, mengingat MU adalah salah satu tim yang telah memikirkan gelandang kelahiran Prancis selama musim panas.

3 dari 6 halaman

Pemain Kunci

Klausul rilis sebanyak itu akan membuat musim panas mendatang sedikit lebih rumit. Namun, jalan keluarnya tentu bergantung pada Bennacer sendiri.

Namun, Bennacer saat ini adalah pemain kunci dalam rencana Stefano Pioli di Milan. Karenanya, hanya tawaran yang sangat menarik, atau klubnya kehilangan kesempatan di Liga Champions, yang dapat membuatnya pergi.

4 dari 6 halaman

Waktu Terbaik

Terlepas dari itu, MU jika memang masih tertarik dan mengawasi pemain internasional Aljazair tersebut, musim panas mendatang harus menjadi waktu terbaik bagi mereka.

Bennacer adalah pemain terbaik Piala Afrika 2019. Dia resmi bergabung dengan AC Milan pada 1 Agustus lalu usai didatangkan dari Empoli dengan mahar 16 juta euro.

5 dari 6 halaman

Tak Sabar

Bergabung dengan AC Milan bukanlah pilihan sulit bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut. Bennacer menyebut tawaran dari Rossoneri sudah datang sebelum dia membawa Aljazair menjadi juara Piala Afrika, Juli lalu.

"AC Milan sudah mendekati saua sebelum Piala Afrika. Saya tidak yang sabar, tidak suka membuat keputusan tergesa-gesa. Saya hanya meminta agen menghubungi kalau ada tawaran yang nyata," katanya, dikutip dari Football Italia.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini