Sukses

Liga Champions: Darurat, MU Harus Pakai Formasi Spesial Ini

Liputan6.com, Jakarta Mantan bek Manchester United (MU),Patrice Evra meragukan pilihan starter XI yang dipilih Ole Gunnar Solskjae baik di Liga Inggris maupun Liga Champions. Dia mengatakan MU sudah saatnya menurunkan skuat terbaik kalau ingin meraih hasil maksimal.

MU memang belum kalah di tiga laga terakhir mereka di Liga Inggris dan Liga Champions. Dua laga sebelum melawan Chelsea berhasil dimenangkan MU dengan cukup meyakinkan.

Banyak yang memuji penampilan dan susunan pemain MU utamanya saat mengalahkan PSG 2-1 di fase grup Liga Champions. Namun Evra sebaliknya.

"Solskjaer bilang ingin maksimalkan pemain yang tampil bagus. Kalau begitu bagaimana kalau turunkan pemain terbaik?" ujar Evra seperti dikutip manchestereveningnews.

Evra menyoroti penampilan lini tengah MU. Dia menilai duet Fred dan ScottMcTominay harus dirombak.

 

2 dari 6 halaman

Maksimalkan Van de Beek

Evra berharap MU bisa memaksimalkan Donny van de Beek. Gelandang asal Belanda ini belum pernah sekalipun jadi starter di MU.

Dia berharap Van de Beek bisa dimainkan bareng dengan Paul Pogba di lini tengah. Ini dinilainya harus dicoba.

"Saya pikir sekarang Solskjaer sudah tiba di momen harus bikin keputusan besar," ujar Evra.

 

3 dari 6 halaman

Dua Laga Penting

MU kini menyongsong dua laga penting di Old Trafford. Pertama MU bakal berhadapan melawan RB Leipzig, lalu berikutnya menjamu Arsenal.

Tak lama setelah itu, MU harus melakoni laga tandang ke Istanbul dan juga Everton di Liga Inggris.

 

4 dari 6 halaman

Lebih Nyaman

 

Sementara itu, mantan bek kanan MU, Gary Neville bisa mengerti dengan pilihan lini tengah yang dilakukan Solskjaer. Dia menilai Solskjaer lebih nyaman dengan duet Fred dan McTominay.

"Duet Fred dan McTominay bisa memancing kemampuan terbaik dari Fernandes. Solskjaer berpikir trio gelandang itulah yang bisa membawa hasil terbaik," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Champions Grup H

 

 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini: