Sukses

AC Milan Hadapi AS Roma, Stefano Pioli Ingin Lanjutkan Kemenangan

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menghadapi AS Roma pada pekan kelima Liga Italia. Laga ini akan dimainkan di San Siro, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB.

Menjamu Roma, AC Milan punya modal bagus. Rossoneri menyelesaikan empat pertandingan awal Liga Italia dengan kemenangan.

Hasil itu membawa Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan ke puncak klasemen dengan 12 poin. "Kami memulai dengan baik dan kami ingin terus melakukannya," kata pelatih AC Milan Stefano Pioli seperti dikutip Football Italia.

Pioli mengatakan Roma mirip dengan AC Milan. "Kami menghadapi lawan kuat, yang terlihat seperti Milan dalam konstruksi mereka," ujarnya.

"Mereka telah merekrut pemain yang kuat. Ini adalah tim dengan kekuatan fisik dan semua komponen yang tepat untuk menjadi tim ambisius. Ini akan menjadi pertandingan terbuka."

 

 

2 dari 5 halaman

Jangan Terlena

Pioli meminta para pemainnya agar tidak terlena dengan kemenangan pada empat laga awal. "Ini baru permulaan musim dan besok kami memiliki pertandingan penting," ujarnya.

"Setelah kritik, kami hanya berpikir untuk bekerja. Sekarang kami harus melakukan hal serupa meski kami mendapat pujian. Saya meminta tim untuk memberi lebih banyak agar menjadi sangat ambisius. Ada baiknya ekspektasi meningkat."

"Kami perlu lebih memahami momen-momen pertandingan, saat kami perlu meningkatkan kecepatan atau ketika perlu menjaga penguasaan bola. Pertumbuhan kita bakal datang seiring waktu tetapi harus terus menerus dan konstan," papar Pioli menambahkan.

3 dari 5 halaman

Scudetto

Ditanya soal Scudetto, Pioli menjawab: "Tujuan kami adalah untuk mengatasi semua tim yang terakhir berada di depan kami tahun lalu. Ada kesenjangan besar dalam hal poin musim lalu."

"Sekarang kami berpikir untuk meningkatkannya dan mengatasi Roma dan Atalanta. Satu langkah di satu waktu, satu pertandingan pada satu waktu. Sekarang lawan kami adalah Roma dan kami hanya memikirkan Roma."

"Kami akan mencoba mendekati permainan dengan baik dan determinasi. Kami harus menghadapi permainan level tinggi secara teknis. Kami akan mencoba membatasi [Edin] Dzeko," kata juru taktik berusia 55 tahun.

"Kami harus memberikan segalanya, kemudian kami akan mengevaluasi hal-hal positif dan negatif, kami harus memikirkan jalan kami dan menganggap setiap pertandingan sebagai yang paling penting."

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini