Sukses

Manajer Barcelona Sudah Beri Sinyal, Manchester City Datangkan Messi Januari Nanti

Manchester City selama ini memang digadang menjadi yang terdepan dalam merekrut Messi dari Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City dilaporkan tengah menimbang kepindahan penyerang Barcelona Lionel Messi selama jendela transfer Januari.

Manchester City menangkap peluang ini mengingat kontrak Messi dengan Barcelona akan berakhir Juni mendatang. Apalagi, bos Barca Ronald Koeman baru-baru ini mengisyaratkan bahwa pemain internasional Argentina itu akan pindah pada 2021.

Seperti diketahui, pemain berusia 33 tahun itu sangat dikaitkan dengan kepindahan dari Camp Nou selama musim panas setelah mengisyaratkan keinginan untuk pergi.

Namun, Barcelona menolak keinginan Messi. Mereka tak mengizinkannya pergi dengan status bebas transfer.

Menurut Daily Star, Manchester City adalah tujuan favorit bagi pemain Amerika Selatan itu. Tapi, selain Barcelona sejumlah klub lain, termasuk Paris Saint-Germain, Juventus, Chelsea, dan Manchester United, juga terus memantau perkembangannya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Curi Perhatian

Laporan tersebut mengklaim bahwa tim asuhan Pep Guardiola dapat menawarkan Barca 15 juta pounds di jendela transfer musim dingin dalam upaya untuk mencuri perhatian saingan mereka untuk sang penyerang.

Messi yang juga diyakini bakal menyedot perhatian dari MLS, setelah hanya mencetak satu gol dalam empat penampilan La Liga di awal kampanye 2020-21.

3 dari 5 halaman

Semangat Lagi

Sebelumnya, Chief Operating Officer Manchester City, Ommar Berrada mengobarkan kembali semangat klubnya untuk memboyong Lionel Messi. Dia mengatakan Man City sangat mampu untuk memboyong Messi di 2021.

Manchester City selama ini memang digadang menjadi yang terdepan dalam merekrut Messi. Faktor kedekatan La Pulga dengan Josep Guardiola jadi penyebab transfer bisa berjalan mulus.

4 dari 5 halaman

Ingin Gabung City

Messi saat ini akan menghabiskan kontraknya dengan Barcelona. Dia bakal bebas diskusi kontrak dengan klub baru kalau tak ada perpanjangan kontrak di Barca mulai Januari nanti.

Berrada pun bercerita mengapa dirinya begitu yakin Messi akan pilih Manchester City di 2021.

"Faktanya dia sudah berkomentar ingin main untuk Manchester City. Ini menunjukkan bagaimana besarnya daya tarik klub ini di beberapa tahun terakhir," katanya seperti dikutip Goal.com.

5 dari 5 halaman

Siapkan Finansial

Man City juga disebutnya sudah menyiapkan finansial cukup agar bisa mengakomodasi kedatangan Messi. Salah satunya tentu soal gaji.

"Saat kami putuskan untuk datangkan pemain terbaik, apakah itu musim depan atau berikutnya, saat itu kami sudah siap untuk memberi penawaran yang pas," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.