Sukses

Demi Messi, Manchester City Rela Aguero Pindah ke Klub Serie A

Liputan6.com, Jakarta Manchester City dilaporkan siap melepas pencetak gol terbanyak sepanjang masa Sergio Aguero musim panas mendatang. Ini dilakukan untuk memberi ruang bagi Lionel Messi untuk bergabung dengan mereka.

Aguero sekarang berada di tahun terakhir kontraknya di Stadion Etihad. Dia telah berjuang untuk mengatasi cederanya, sehingga gagal membuat satu penampilan pun untuk Manchester City sejak Juni karena masalah lutut.

Inter Milan telah dikreditkan dengan ketertarikan pada pemain Argentina itu. Dan, The Mirror melaporkan bahwa Manchester City akan bersedia membiarkannya pergi tanpa perlawanan jika mereka menggantikannya dengan rekan senegaranya Messi.

Masa depan Messi kembali diharapkan menjadi subjek spekulasi yang intens menjelang musim panas mendatang. Messi gagal dalam upayanya untuk memaksa transfer bebas dari Barcelona di jendela yang baru saja berlalu.

Pemenang Ballon d'Or enam kali akan tersedia dengan status bebas transfer pada 2021. Dan Manchester City telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang mempertimbangkan pendekatan.

2 dari 6 halaman

Reuni

Perselisihan kontrak dengan dewan direksi Barcelona membuat Messi tidak mungkin menandatangani perpanjangan kontrak. Itu berarti akan membuka jalan untuk reuni dengan Pep Guardiola di Etihad.

Aguero telah mencetak 254 gol dalam 370 pertandingan untuk Man City, sementara Messi telah mencetak 635 gol dalam 734 pertandingan Barcelona.

3 dari 6 halaman

Cari Pengganti

Sebelumnya, memang dilaporkan City mulai sibuk mencari sosok yang tepat sebagai penerus mesin gol Sergio Aguero. The Citizens tak puas dengan seorang Gabriel Jesus dan ingin membeli striker baru.

Aguero saat ini memang masih mampu tampil bagus. Namun usianya sudah uzur, 32 tahun. City pun bersiap mencari penerusnya yang berusia masih 20 tahunan.

4 dari 6 halaman

Susun Rencana

Selain Messi, striker muda Norwegia Erling Haaland menjadi kandidat terkuat penerus Aguero. Kini City sedang menyusun rencana membajak Haaland dari Borussia Dortmund.

Manajer Josep Guardiola meminta City dikabarkan Don Balon merupakan penggemar berat Haaland. Guardiola sudah meminta City mendatangkan Haaland tahun depan.

5 dari 6 halaman

Penerus

Guardiola menginginkan Haaland yang jadi penerus Aguero. Pemain asal Argentina itu kemungkinan akan meninggalkan Manchester City akhir musim nanti.

6 dari 6 halaman

Simak Video Manchester City Berikut Ini