Sukses

Edinson Cavani Bikin Lini Depan Manchester United Seperti Liverpool dan Manchester City

Dwight Yorge yakin Edinson Cavani akan membuat lini serang Manchester United lebih berbahaya.

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani resmi bergabung dengan Manchester United (MU) pada 5 Oktober 2020. Striker asal Uruguay itu dikontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Manchester United mendapatkan Edinson Cavani dengan gratis. Ini setelah pemain berusia 33 tahun tersebut berstatus agen bebas karena kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) berakhir musim panas.

Cavani adalah pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa. Mantan pemain Napoli itu mencetak 200 gol dalam 301 pertandingan.

Kini, Edinson Cavani diharapkan memberi Manchester United beberapa sentuhan mematikan. Meski memasuki tahap akhir kariernya, dia akan menjadi tambahan besar bagi skuat Ole Gunnar Solskjaer.

 

 

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seperti Zlatan Ibrahimovic

MU telah memiliki Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood di lini depan. Namun, Cavani adalah striker yang berbeda.

Cavani merupakan salah satu pemain nomor 9 klasik langka dalam sepak bola modern. Dia tak hanya pencetak gol yang produktif, tapi juga pemain tim yang sempurna.

Upaya pemain berjuluk El Matador ini di belakang garis lawan dan kekuatan udaranya akan memberi dimensi baru pada serangan MU. Dwight Yorke pun yakin Cavani akan membantu Setan Merah.

"Kami semua menghubungkan dia dengan Zlatan (Ibrahimovic) karena apa yang akan dia bawa dan panduan yang bisa dia berikan kepada pemain lebih muda. Tetapi saya merasa dari sudut pandang menyerang, saya tidak khawatir," kata mantan striker MU seperti dilansir Metro.

3 dari 4 halaman

Bisa Saingi Liverpool dan City

Dengan kedatangan Cavani, Yorke yakini lini serang MU tidak kalah dengan Liverpool dan Manchester City. "Saya merasa kami berada di atas sana dengan yang terbaik - jelas Liverpool dan City, sekarang Anda melihat tiga penyerang Tottenham dan mereka adalah ancaman," ucapnya.

"Saya pikir tiga penyerang kami dan mungkin empat penyerang sekarang bersama Cavani bisa berada di atas sana dengan yang terbaik pada hari tertentu. Ini adalah bisnis yang bagus untuk apa yang kami butuhkan di saat ini."

 

 

4 dari 4 halaman

Menambah Persaingan

"Apa yang terjadi di sini adalah bahwa manajer punya pilihan. Saya tidak berpikir itu menjadi masalah dalam hal pemain penyerang yang kreatif," ucap Yorke yang membawa MU meraih treble winners pada 1998/99.

"Pastinya di belakang musim lalu, di mana kami 14 pertandingan tidak terkalahkan, kami mungkin mencetak rata-rata empat gol setiap pertandingan, jadi rekor di tiga penyerang sangat mengesankan."

"Sejauh yang saya ketahui, Ole telah mendapatkan bagian itu sepenuhnya dengan benar. Saya mengharapkan para pemain itu untuk bermain, tentu saja. Masuknya Cavani akan selalu menambah persaingan bagi para pemain, yang mungkin dibutuhkan," pungkas Yorke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Berita Bola