Sukses

Patahkan Rekor Miliknya, Ronaldo Ucapkan Selamat kepada Neymar

Setelah melewati rekor Ronaldo, Neymar kini hanya terpaut 13 gol dari legenda hidup Brasil, Pele.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Timnas Brasil, Ronaldo Nazario, mengucapkan selamat kepada Neymar yang memecahkan rekor yang pernah dibuatnya. Neymar kini menjadi top scorer sepanjang masa kedua Salecao.

Rekor ini dicatatkan Neymar usai mencetak hattrick ke gawang Peru pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Selasa (13/10/2020) waktu setempat. Dalam laga ini, Brasil menang 4-2. 

Sebelum pertandingan, Neymar hanya terpaut 1 gol dari Ronaldo sebagai top scorer sepanjang masa timnas Brasil dengan koleksi 62 gol. Melawan Peru merupakan laga ke-103 Neymar bersama Brasil dan tambahan tiga gol dari pertandingan tersebut membuatnya melewati rekor Ronaldo, yakni 64 gol.

Neymar kini tinggal mengejar rekor legenda hidup Brasil, Pele. Keduanya masih terpaut 13 gol. 

 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons Ronaldo

Mengetahui rekornya telah dipatahkan Neymar, Ronaldo pun mengucapkan selamat lewat akun Instagram-nya. Dalam pernyataannya, mantan pemain Inter Milan itu menyebut langit adalah batas.

"Saya menghormatimu, Neymar. Anda banyak bermain, memberikan assist, umpan, Anda juga menggiring bola dan mencetak gol. Langit adalah batas. Sekarang, terbanglah anakku. Alangkah indahnya cerita yang kau tuliskan. Pemain komplit dan dewasa. Bintang," tulis Ronaldo. 

 

3 dari 4 halaman

Beratnya Seragam Timnas Brasil

"Saya tahu betapa beratnya mengenakan seragam kuning dan menghadapi tekanan di luar lapangan kadang lebih berat daripada membawa bola di kakimu. Sekarang katakan kepadaku: Dari mana asal kita, kemana kita akan pergi....siapa yang bisa bilang ke kita apa yang tidak mungkin," bebernya. 

"Percaya pada instingmu sebab talenta adalah milikmu dan tidak ada yang menurunkanmu. Anda punya banyak rekor dan banyak tanda yang ditinggalkan. Bangga melihat Brasil ada di puncak."

 

4 dari 4 halaman

Postingan Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.